Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/334
Title: | Pengaruh Model Pembelajaran Somatic, Auditory, Visualitation and Intellectual (SAVI) dalam Kemampuan Berdiskusi Kelompok Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Lawe Sigala-gala Tahun Pembelajaran 2020-2021 |
Authors: | Dra. Rosmawati Harahap, M.Pd., Ph.D. ( PEMBIMBING ) NURBAITI |
Keywords: | Model Pembelajaran Somatic Auditory Visualitation and Intellectual (SAVI) Diskusi Kelompok Memproduksi Teks Negosiasi |
Issue Date: | 3-Jul-2021 |
Publisher: | UMN AL-WASHLIYAH 28 PEND.BIND 2021 |
Abstract: | Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana diskusi kelompok siswa dalam memproduksi teks negosiasi. Berapa tingkat pengaruh model pembelajaran Somatic, Auditory, Visualitation and intellectual (SAVI). Tujuan peneliian ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa berdiskusi kelompok dengan materi teks negosiasi sebelum menggunakan model pembelajaran Somatic, Auditory, Visualitation and Intellecual (SAVI) siswa kelas X SMA Negeri 2 Lawe Sigala-gala Tahun Pembelajaran 2020-2021, untuk menetahui kemampuan berdiskusi kelompok dalam memproduksi teks negosiasi setelah menggunakan model pembelajaran Somatic, Auditory, Visualitation and Intellecual (SAVI) siswa kelas X SMA Negeri 2 Lawe Sigala-gala Tahun Pembelajaran 2020-2021. Populasi penelitian ini adalah adalah siswa kelas X SMA Negeri 2 Lawe Sigala-gala yang berjumlah 120 orang dengan jumlah 5 kelas. Sampel penelitian ini diambil pada kelas X Mia 1 yang berjumlah 25 orang, berdasarkan hasil penelitian dapat dismpulakan bahwa hasil penelitian kemampuan berdiskusi kelompok dengan materi teks negosiasi sebelum menggunakan model pembelajaran Somatic, Auditory, Visualitation and Intellecual (SAVI) memperoleh nilai rata-rata 39.8 dan hasil penelitian kemampuan berdiskusi kelompok dengan materi teks negosiasi sesudah menggunakan model pembelajaran Somatic, Auditory, Visualitation and Intellecual (SAVI) memperoleh nilai rata-rata 68.4. Terdapat pengaruh model pembelajaran SAVI terhadap kemampuan berdiskusi kelompok siswa dengan materi teks negosiasi oleh siswa kelas X SMA Negeri 2 Lawe Sigala-gala Tahun Pembelajaran 2020-2021, hal ini terbukti setelah dilakukan uji hipotesi bahwa korelasi antara X dan Y = 2.135 maka hipotesis kerja (Ha) yang diajukan diterima pada taraf 95% dengan demikian dinyatakan terdapat pengaruh yang signifikan antara model pembelajaran SAVI dengan diskusi kelompok bermateri teks negosiasi siswa kelas X SMA Negeri 2 Lawe Sigala-gala Tahun Pembelajaran 2020-201. |
URI: | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/334 |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
COVER.docx | COVER | 39.78 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LEMBAR PENGESAHAN.docx | LEMBAR PENGESAHAN | 16.06 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 17.01 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 63.62 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 14.6 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 27.12 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 22.64 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 34.02 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 25.65 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 14.28 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 13.51 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.