Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/339
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorMimi Rosadi, S.Pd., M.Pd ( PEMBIMBING )-
dc.contributor.authorARISKA, WIDIA-
dc.date.accessioned2022-01-25T02:12:27Z-
dc.date.available2022-01-25T02:12:27Z-
dc.date.issued2021-07-06-
dc.identifier.other171214019-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/339-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pelaksanaan pembelajaran teks negosisasi melalui penerapan strategi pembelajaran berbasis masalah pada siswa kelas X Nurul Amaliyah Tanjung Morawa tahun pembelajaran 2020-2021 untuk meningkatkan nilai keterampilan menulis teks negosiasi. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) melalui subyek penelitian siswa kelas X Nurul Amaliyah Tanjung Morawa tahun pembelajaran 2020-2021 yang terdiri dari 32 siswa. Penelitian tindakan ini dilakukan dalam dua siklus yang pada setiap siklusnya terdapat empat komponen, yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Data hasil pengamatan diperoleh melalui tes, pengamatan, analisis dokumen, catatan lapangan, wawancara, dokumentasi foto, dan angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara proses peningkatan pelaksanaan pembelajaran terjadi pada beberapa aspek, misalnya pada aspek keaktifan siswa, keantusiasan siswa dalam mengikuti pembelajaran, interaksi siswa dalam berkelompok, dan perhatian siswa. Hal ini dapat ditunjukkan dari hasil observasi selama proses pembelajaran berlangsung. Peningkatan secara produk dapat dilihat dengan adanya peningkatan nilai menulis teks negosiasi siswa. Pada siklus I nilai rata-rata menulis siswa 67.93, dan pada siklus II meningkat sebesar 9,6% menjadi 77.53. Hasil tersebut menunjukkan bahwa penerapan strategi pembelajaran berbasis masalah dapat meningkatkan proses pembelajaran dan meningkatkan nilai menulis teks negosiasi siswa kelas X Nurul Amaliyah Tanjung Morawa tahun pembelajaran 2020-2021.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 33 PEND.BIND 2021en_US
dc.subjectketerampilan menulisen_US
dc.subjectteks negosiasien_US
dc.subjectstrategi pembelajaran berbasis masalahen_US
dc.titleUpaya Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Negosiasi Melalui Penerapan Strategi Pembelajaran Berbasis Masalah ( Problem Based Learning ) Pada Siswa Kelas X SMA Nurul Amaliyah Tanjung Morawa Tahun Pembelajaran 2020-2021en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER46.92 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LEMBAR PENGESAHAN.docxLEMBAR PENGESAHAN14.59 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI14.16 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR62.22 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK14.88 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I39.25 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II28.18 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III46.33 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV2.7 MBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V22.11 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA21.81 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docxLAMPIRAN30.15 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.