Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/387
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | NUZARIAH | - |
dc.date.accessioned | 2022-01-26T03:26:13Z | - |
dc.date.available | 2022-01-26T03:26:13Z | - |
dc.date.issued | 2021-07-03 | - |
dc.identifier.other | 171414050 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/387 | - |
dc.description.abstract | Motivasi belajar adalah segala sesuatu yang dapat memotivasi peserta didik atau individu untuk belajar. Tanpa motivasi belajar, seorang peserta didik tidak akan belajar dan pada akhirnya tidak akan mencapai keberhasilan dalam belajar. Dari hasil obesevasi dan wawancara di SMP RK Deli Murni Deli Tua. Masih banyak siswa yang kurang aktif selama pembelajaran online. Dengan proses pembelajaran online siswa lebih mudah merasa bosan dan bahkan tidak mau mengikuti pembelajaran dengan serius karena mereka menganggap kurang pengawasan dari guru. Maka dari itu peneliti menggunakan layanan informasi melalui metode reward and punishment guna untuk meningkatkan motivasi belajar siswa selama pembelajaran online. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP RK Deli Murni Deli Tua tahun ajaran 2020/2021 yang berjumlah 131 siswa. Kemudian Penetepan sampel dilakukan dengan purposive sampling yaitu sebanyak 30 siswa. Pengambilan data dilakukan dengan cara pembagian angket pre test sebelum perlakuan dan post test sesudah perlakuan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah exsperiment semu. Berdasarkan pengelolaan data yang dilakukan nilai rata-rata pre test = 71,3 dengan standart deviasi 71,46 dengan rincian kategori sedang sebanyak 1 orang atau 3,33 % kategori rendah 29 orang atau 96,67 % sedangkan nilai rata-rata post test =94,63 dengan standart deviasi 94,95 dengan rincian kategori tinggi sebanyak 2 orang atau 6,67 % kategori sedang 28 orang atau 93.33 %. Dibuktikan dengan uji hipotesis dari penelitian bahwa nilai uji t hitung adalah 5.04 dan t tabel taraf 5 % adalah 2,045 (t hitung 5,04 > t tabel 2,045). Berdasarkan analisis data tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat perubahan pada motivasi belajar siswa selama pembelajaran online kelas VII di SMP RK Deli Murni Deli Tua tahun pembelajaran 2020-2021. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 12 BK 2021 | en_US |
dc.subject | layanan informasi | en_US |
dc.subject | reward and punishment | en_US |
dc.subject | motivasi belajar | en_US |
dc.title | pengaruh layanan informasi melalui metode reward and punishment terhadap motivasi belajar siswa selama pembelajaran online di SMP RK DELI MURNI DELI TUA | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
1cover.docx | COVER | 36.76 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
2. Lembar penngesahan.docx | LEMBAR PENGESAHAN | 167.33 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
4. DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 27.28 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
3. KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 59.1 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
5. ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 24.29 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
6. BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 29.45 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
7.BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 49.6 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
8. BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 58.35 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
9. BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 79.02 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
10. BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 16.52 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
11. DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 24.76 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
12. Lampiran.docx | LAMPIRAN | 494.96 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BIODATA Nazariah.docx | BIODATA | 19.09 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.