Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4081
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Alfira | - |
dc.contributor.author | 201114018 | - |
dc.contributor.author | Ramadhani | - |
dc.date.accessioned | 2024-09-06T07:58:58Z | - |
dc.date.available | 2024-09-06T07:58:58Z | - |
dc.date.issued | 2024-07-02 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4081 | - |
dc.description.abstract | Banyak siswa beranggapan matematika adalah mata pelajaran yang sulit sehingga menjadi faktor yang dapat melemahkan pemahaman konsep matematis dan minat belajar siswa sehingga proses pembelajaran tidak berjalan dengan efektif. Adapun pendukung proses pembelajaran dengan adanya pembaharuan dan pengembangan media dan model pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan siswa saat ini yaitu berupa LKPD dengan model problem based learning berbantuan QuizWhizzer untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis dan minat belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan LKPD yang valid, praktis dan efektif dalam meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis dan minta belajar siswa MA Muallimin UNIVA Medan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian dann pengembangan (Research and Development) dengan model pengembangan ADDIE (analyze, design, development, implementation and evaluation). Objek yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas X MIA-4 MA Mualimin UNIVA Medan yang berjumlah 34 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) kevalidan LKPD dengan model problem based learning berbantuan QuizWhizzer dikatakan valid dan layak digunakan. 2) kepraktisan LKPD dengan model problem based learning berbantuan QuizWhizzer berada pada persentase 83% dengan kriteria sangat praktis. 3) Keefektifan LKPD dengan model problem based learning berbantuan QuizWhizzer melalui uji N-Gain ditinjau berdasarkan kemampuan pemahaman konsep matematis dengan Skor N-Gain 0,66 berada pada kategori sedang dan cukup efektif dan pada minta belajar dengan Skor N-Gain 0,88 berada pada kategori tinggi dan efektif. | en_US |
dc.publisher | FKIP UMN AL WASHLIYAH 18 PEND. MM 2024 | en_US |
dc.subject | LKPD | en_US |
dc.subject | Problem Based Learning | en_US |
dc.subject | QuizWhizzer | en_US |
dc.subject | Pemahaman konsep matematis | en_US |
dc.subject | Minat belajar | en_US |
dc.title | PENGEMBANGAN LKPD DENGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN QUIZWHIZZER UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DAN MINAT BELAJAR SISWA MA MUALLIMIN UNIVA MEDAN | en_US |
Appears in Collections: | PENDIDIKAN MATEMATIKA |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
a. Cover.docx | Cover | 26.14 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
b. Lembar Pengesahan.docx | Lembar Pengesahan | 280.55 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
c. KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 384.57 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
d. DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 25.57 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
e. ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 429.83 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
f. BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 30.37 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
g. BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 383.79 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
h. BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 40.44 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
i. BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 299.56 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
j. BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 20.31 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
k. DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 22.35 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
l. Lampiran.docx Restricted Access | Lampiran | 5.6 MB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
m. Biodata Mahasiswa.docx | Biodata Mahasiswa | 307.36 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.