Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4149
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFitria, Laila-
dc.contributor.author217215017-
dc.contributor.authorII, Harianto-
dc.date.accessioned2024-09-19T03:24:19Z-
dc.date.available2024-09-19T03:24:19Z-
dc.date.issued2024-07-11-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4149-
dc.description.abstractLaila fitria, 2024. Pengaruh metode pembelajaran kontekstual terhadap keterampilan membaca kata siswa di SMA NEGERI 1 PANAI HILIR Tesis ini tentang Meningkatkan keterampilan membaca siswa melalui kontekstual proses belajar mengajar (CTL) pada siswa kelas delapan SMAN 1 PANAI HILIR. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah “Efektifitas dan persepsi siswa dalam menggunakan Contextual Teaching and Learning (CTL) untuk meningkatkan kosa kata siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan Contextual Teaching and Learning (CTL) dapat meningkatkan kosakata siswa dan untuk mengetahui persepsi siswa dalam pengajaran kosakata melalui CTL pada siswa kelas delapan SMAN 1 PANAI HILIR. Penelitian ini menggunakan metode pra-eksperimental dengan desain pre-test dan post-test. Hal ini dimaksudkan untuk mengungkapkan atau mendeskripsikan secara sistematis berdasarkan data yang telah dikumpulkan dari penelitian pra-eksperimental. Populasi sasaran penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMAN 1 PANAI HILIR tahun pelajaran 2024/2025. Sampel diambil dari populasi dengan menggunakan purposive sampling. Sampel ini diambil dari kelas bawah dan jumlah siswa. Sampelnya adalah 270 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes kosakata dan angket. Tes kosakata diberikan untuk mengetahui seberapa jauh siswa memahami materi yang diberikan dan angket untuk mengetahui persepsi siswa. Hasil penelitian terdapat pretest dan posttest. Hasil analisis diperoleh > t-tabel (17,823 > 2,064) yang berarti terdapat perbedaan yang signifikan antara sebelum dan sesudah pemberian perlakuan melalui metode CTL dalam meningkatkan kosakata siswa. Berdasarkan hasil analisis kita dapat menyimpulkan bahwa metode CTL efektif untuk meningkatkan keterampilan kosakata siswa pada siswa kelas delapan SMAN 1 PANAI HILIR. Laila fitria, 2024. Pengaruh metode pembelajaran kontekstual terhadap keterampilan membaca kata siswa di SMA NEGERI 1 PANAI HILIR Tesis ini tentang Meningkatkan keterampilan membaca siswa melalui kontekstual proses belajar mengajar (CTL) pada siswa kelas delapan SMAN 1 PANAI HILIR. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah “Efektifitas dan persepsi siswa dalam menggunakan Contextual Teaching and Learning (CTL) untuk meningkatkan kosa kata siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan Contextual Teaching and Learning (CTL) dapat meningkatkan kosakata siswa dan untuk mengetahui persepsi siswa dalam pengajaran kosakata melalui CTL pada siswa kelas delapan SMAN 1 PANAI HILIR. Penelitian ini menggunakan metode pra-eksperimental dengan desain pre-test dan post-test. Hal ini dimaksudkan untuk mengungkapkan atau mendeskripsikan secara sistematis berdasarkan data yang telah dikumpulkan dari penelitian pra-eksperimental. Populasi sasaran penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMAN 1 PANAI HILIR tahun pelajaran 2024/2025. Sampel diambil dari populasi dengan menggunakan purposive sampling. Sampel ini diambil dari kelas bawah dan jumlah siswa. Sampelnya adalah 270 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes kosakata dan angket. Tes kosakata diberikan untuk mengetahui seberapa jauh siswa memahami materi yang diberikan dan angket untuk mengetahui persepsi siswa. Hasil penelitian terdapat pretest dan posttest. Hasil analisis diperoleh > t-tabel (17,823 > 2,064) yang berarti terdapat perbedaan yang signifikan antara sebelum dan sesudah pemberian perlakuan melalui metode CTL dalam meningkatkan kosakata siswa. Berdasarkan hasil analisis kita dapat menyimpulkan bahwa metode CTL efektif untuk meningkatkan keterampilan kosakata siswa pada siswa kelas delapan SMAN 1 PANAI HILIR.en_US
dc.publisherPascasarjana Pendidikan Bahasa Inggris 08 2024 PPS PEND.INGen_US
dc.subjectPengajaranen_US
dc.subjectKosakataen_US
dc.subjectMetode Pengajaran dan Pembelajaran Kontekstualen_US
dc.titleTHE EFFECT OF CONTEXTUAL TEACHING LEARNING METHOD TOWORD STUDENTS’ READING SKILL AT SMA NEGER 1 PANAI HILIRen_US
Appears in Collections:TESIS

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
a.cover.docxCOVER63.3 kBMicrosoft Word XMLView/Open
b. tanda persetujuan tesis.docxTANDA PERSETUJUAN THESIS444.12 kBMicrosoft Word XMLView/Open
c. Surat Pernyataan.docxSURAT PERNYATAAN448.91 kBMicrosoft Word XMLView/Open
d. ABSTRAK.docxABSTRAK197.22 kBMicrosoft Word XMLView/Open
e. ACKNOWLEDGEMENTS.docxACKNOWLEDGEMENTS281.45 kBMicrosoft Word XMLView/Open
f. TABLE OF CONTENTS.docxTABLE OF CONTENTS36.99 kBMicrosoft Word XMLView/Open
g. CHAPTER I.docx
  Restricted Access
CHAPTER I38.3 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
h. CHAPTER II.docx
  Restricted Access
CHAPTER II88.19 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
i. CHAPTER III.docx
  Restricted Access
CHAPTER III44.81 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
k. CHAPTER IV.docx
  Restricted Access
CHAPTER IV55.58 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
l. CHAPTER V.docx
  Restricted Access
CHAPTER V34.95 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
m. REFERENCES.docxREFERENCES34.58 kBMicrosoft Word XMLView/Open
n. Appendices.docx
  Restricted Access
APPENDICES796.14 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
o. biodata mahasiswa.docxBIODATA MAHASISWA404.22 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.