Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4149
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Fitria, Laila | - |
dc.contributor.author | 217215017 | - |
dc.contributor.author | II, Harianto | - |
dc.date.accessioned | 2024-09-19T03:24:19Z | - |
dc.date.available | 2024-09-19T03:24:19Z | - |
dc.date.issued | 2024-07-11 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4149 | - |
dc.description.abstract | Laila fitria, 2024. Pengaruh metode pembelajaran kontekstual terhadap keterampilan membaca kata siswa di SMA NEGERI 1 PANAI HILIR Tesis ini tentang Meningkatkan keterampilan membaca siswa melalui kontekstual proses belajar mengajar (CTL) pada siswa kelas delapan SMAN 1 PANAI HILIR. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah “Efektifitas dan persepsi siswa dalam menggunakan Contextual Teaching and Learning (CTL) untuk meningkatkan kosa kata siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan Contextual Teaching and Learning (CTL) dapat meningkatkan kosakata siswa dan untuk mengetahui persepsi siswa dalam pengajaran kosakata melalui CTL pada siswa kelas delapan SMAN 1 PANAI HILIR. Penelitian ini menggunakan metode pra-eksperimental dengan desain pre-test dan post-test. Hal ini dimaksudkan untuk mengungkapkan atau mendeskripsikan secara sistematis berdasarkan data yang telah dikumpulkan dari penelitian pra-eksperimental. Populasi sasaran penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMAN 1 PANAI HILIR tahun pelajaran 2024/2025. Sampel diambil dari populasi dengan menggunakan purposive sampling. Sampel ini diambil dari kelas bawah dan jumlah siswa. Sampelnya adalah 270 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes kosakata dan angket. Tes kosakata diberikan untuk mengetahui seberapa jauh siswa memahami materi yang diberikan dan angket untuk mengetahui persepsi siswa. Hasil penelitian terdapat pretest dan posttest. Hasil analisis diperoleh > t-tabel (17,823 > 2,064) yang berarti terdapat perbedaan yang signifikan antara sebelum dan sesudah pemberian perlakuan melalui metode CTL dalam meningkatkan kosakata siswa. Berdasarkan hasil analisis kita dapat menyimpulkan bahwa metode CTL efektif untuk meningkatkan keterampilan kosakata siswa pada siswa kelas delapan SMAN 1 PANAI HILIR. Laila fitria, 2024. Pengaruh metode pembelajaran kontekstual terhadap keterampilan membaca kata siswa di SMA NEGERI 1 PANAI HILIR Tesis ini tentang Meningkatkan keterampilan membaca siswa melalui kontekstual proses belajar mengajar (CTL) pada siswa kelas delapan SMAN 1 PANAI HILIR. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah “Efektifitas dan persepsi siswa dalam menggunakan Contextual Teaching and Learning (CTL) untuk meningkatkan kosa kata siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan Contextual Teaching and Learning (CTL) dapat meningkatkan kosakata siswa dan untuk mengetahui persepsi siswa dalam pengajaran kosakata melalui CTL pada siswa kelas delapan SMAN 1 PANAI HILIR. Penelitian ini menggunakan metode pra-eksperimental dengan desain pre-test dan post-test. Hal ini dimaksudkan untuk mengungkapkan atau mendeskripsikan secara sistematis berdasarkan data yang telah dikumpulkan dari penelitian pra-eksperimental. Populasi sasaran penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMAN 1 PANAI HILIR tahun pelajaran 2024/2025. Sampel diambil dari populasi dengan menggunakan purposive sampling. Sampel ini diambil dari kelas bawah dan jumlah siswa. Sampelnya adalah 270 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes kosakata dan angket. Tes kosakata diberikan untuk mengetahui seberapa jauh siswa memahami materi yang diberikan dan angket untuk mengetahui persepsi siswa. Hasil penelitian terdapat pretest dan posttest. Hasil analisis diperoleh > t-tabel (17,823 > 2,064) yang berarti terdapat perbedaan yang signifikan antara sebelum dan sesudah pemberian perlakuan melalui metode CTL dalam meningkatkan kosakata siswa. Berdasarkan hasil analisis kita dapat menyimpulkan bahwa metode CTL efektif untuk meningkatkan keterampilan kosakata siswa pada siswa kelas delapan SMAN 1 PANAI HILIR. | en_US |
dc.publisher | Pascasarjana Pendidikan Bahasa Inggris 08 2024 PPS PEND.ING | en_US |
dc.subject | Pengajaran | en_US |
dc.subject | Kosakata | en_US |
dc.subject | Metode Pengajaran dan Pembelajaran Kontekstual | en_US |
dc.title | THE EFFECT OF CONTEXTUAL TEACHING LEARNING METHOD TOWORD STUDENTS’ READING SKILL AT SMA NEGER 1 PANAI HILIR | en_US |
Appears in Collections: | TESIS |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
a.cover.docx | COVER | 63.3 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
b. tanda persetujuan tesis.docx | TANDA PERSETUJUAN THESIS | 444.12 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
c. Surat Pernyataan.docx | SURAT PERNYATAAN | 448.91 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
d. ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 197.22 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
e. ACKNOWLEDGEMENTS.docx | ACKNOWLEDGEMENTS | 281.45 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
f. TABLE OF CONTENTS.docx | TABLE OF CONTENTS | 36.99 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
g. CHAPTER I.docx Restricted Access | CHAPTER I | 38.3 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
h. CHAPTER II.docx Restricted Access | CHAPTER II | 88.19 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
i. CHAPTER III.docx Restricted Access | CHAPTER III | 44.81 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
k. CHAPTER IV.docx Restricted Access | CHAPTER IV | 55.58 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
l. CHAPTER V.docx Restricted Access | CHAPTER V | 34.95 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
m. REFERENCES.docx | REFERENCES | 34.58 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
n. Appendices.docx Restricted Access | APPENDICES | 796.14 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
o. biodata mahasiswa.docx | BIODATA MAHASISWA | 404.22 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.