Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/432
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAGUSTINI, WENY TRI-
dc.date.accessioned2022-01-27T07:15:28Z-
dc.date.available2022-01-27T07:15:28Z-
dc.date.issued2021-07-03-
dc.identifier.other171114018-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/432-
dc.description.abstractPermasalahan pembelajaran daring yang dihadapi siswa selama pandemic covid-19, menyebabkan pelaksanaan pembelajaran daring menjadi kurang efektif. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanakah pelaksanaan pembelajaran daring pada mata pelajaran matematika di MTs. Swasta Nurul Amaliyah Tanjung Morawa. Penelitian ini menggunakan jenis desain penelitian deskriptif kualitatif.Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan kusioner angket yang berisikan pertanyaan respon siswa terhadap pembelajaran daring pada mata pelajaran matematika. Hasil Penelitian menunjukkan dari hasil perhitungan persentase respon siswa terhadap pembelajaran daring pada mata pelajaran matematika adalah 52,91% dengan kriteria kualifikasi “kurang efektif”. Hal ini dikarenakan dari segi pelaksanaan pembelajaran daring siswa tidak termotivasi mengikuti pelajaran daring karna hampir seluruh siswa tidak menyukai pembelajaran dilakukan secara daring terlebih lagi mata pelajaran matematika yang membuat siswa kesulitan untuk memahami mata pelajaran matematika. Sehingga saat siswa diberikan tugas banyak dari mereka yang tidak mengumpulkan tugas, dikarenakan tidak mengerti materi pelajaran yang sampaikan oleh guru. Setelah itu dari segi penggunaan media daring yang digunakan dengan menggunakan google classroom siswa sangat tidak nyaman dengan media yang digunakan selama daring, karena banyak kendala yang dihadapi siswa selama daring seperti jaringan internet yang kurang stabil, tidak semua siswa mempunyai Hp, kuota internet yang terbatas dan siswa sulit memahami materi pelajaran matematika dengan menggunakan media daring google classroom. Selanjutnya dari segi hasil belajar siswa yaitu keberhasilan dalam pembelajaran daring sangatlah bergantung dengan sinyal dan kuota internet, karena hal itulah yang menjadi faktor utama dalam pembelajaran daring agar hasil belajar siswa selama pembelajaran daring dapat tercapai. Maka dari berbagai permasalahan yang dihadapi siswa selama pembelajaran daring, hal inilah yang menjadi pelaksanaan pembelajaran daring menjadi kurang efektif.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 08 PEND.MM 2021en_US
dc.subjectEfektivitasen_US
dc.subjectPembelajaran daringen_US
dc.subjectMata Pelajaran Matematikaen_US
dc.titleEFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA SELAMA PANDEMI COVID-19 di MTS. SWASTA NURUL AMALIYAH TANJUNG MORAWAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:PENDIDIKAN MATEMATIKA

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
WENY TRI AGUSTINI171114018 (COVER, PENGESAHAN, ABSTRAK).docxCOVER, PENGESAHAN, ABSTRAK236.71 kBMicrosoft Word XMLView/Open
WENY TRI AGUSTINI171114018 (KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DAFTAR LAMPIRAN).docxKATA PENGANTAR83.7 kBMicrosoft Word XMLView/Open
WENY TRI AGUSTINI171114018 (BAB I).docx
  Restricted Access
BAB I35.93 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
WENY TRI AGUSTINI171114018 (BAB II).docx
  Restricted Access
BAB II72.92 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
WENY TRI AGUSTINI171114018 (BAB III).docx
  Restricted Access
BAB III42.38 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
WENY TRI AGUSTINI171114018 (BAB IV DAN V).docx
  Restricted Access
BAB IV & V51.16 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
WENY TRI AGUSTINI171114018 (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN).docxDAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN456.89 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.