Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/477
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | FAIDAH, DWI AYU | - |
dc.date.accessioned | 2022-01-28T09:06:54Z | - |
dc.date.available | 2022-01-28T09:06:54Z | - |
dc.date.issued | 2021-07-01 | - |
dc.identifier.other | 171324007 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/477 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar menggunakan web dengan pembelajaran menggunakan video. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Untuk mengetahui hasil belajar ekonomi antara siswa yang menggunakan media pembelajaran web, 2) Untuk mengetahui hasil belajar ekonomi antara siswa yang menggunakan media pembelajaran meggunakan video, 3) Untuk mengetahui apakah ada perbedaan hasil belajar ekonomi siswa yang menggunakan media pembelajaran web dengan media pembelajaran video pada siswa kelas X SMA Swasta Pembangunan Galang. Sesuai dengan hasil penelitian maka hipotesis dalam penelitian ini adalah “ada perbedaan perbandingan hasil belajar siswa menggunakan media pembelajaran berbasis web dengan media pembelajaranberbasis video pada mata pelajaran ekonomi kelas X SMA Swasta Pembangunan”. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang dilaksanakan dalam 3 kali perlakuan. Instrumen pengumpul data adalah tes dan lembar observasi. Data yang diperolehdi analisis dengan cara analisis kuantitatif untuk menghitung persentase ketuntasannya. Dari hasil analisis yang diperoleh besarnya rata-rata pada kedua kelompok sampel yaitu kelompok eksperimen 1 (X IPS-2) nilai rata-ratanya 85,73 dengan simpangan baku 5,4 dan kelas eksperimen 2 (X IPS-1) nilai rata-ratanya sebesar 82,23 dengan simpangan baku 5,70 sedangkan simpangan gabungannya sebesar 5,56. Dengan demikian sesuai dengan hipotesis yang dirumuskandalam penelitianinidapat diterima kebenarannya karena besarnya nilai t ( hitung) >dari t (tabel) atau 2,333 > 1,676, oleh karena itu maka Ho ditolak dan Ha diterima yaitu hasil belajar ekonomi menggunakan media video lebih tinggi dibandingkan hasil belajar ekonomi menggunakan media pembelajaran web pada siswa kelas X SMA Swasta Pembangunan Galang tahun ajaran 2020/2021 | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 15 PENDEK 2021 | en_US |
dc.subject | media pembelajaran web | en_US |
dc.subject | media pembelajaran video | en_US |
dc.subject | hasil belajar ekonomi | en_US |
dc.title | Perbedaan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Web Dengan Pembelajaran Menggunakan Video Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X SMA Swasta Pembangunan Galang | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
cover.docx | COVER | 50.62 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
lembar pengesahan.docx | LEMBAR PENGESAHAN | 270.54 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 28.07 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
kata pengantar.docx | KATA PENGANTAR | 54.53 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
√ ABSTRAK DWI AYU FAIDAH (171324007).docx | ABSTRAK | 16.38 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I (DWI AYU FAIDAH).docx Restricted Access | BAB I | 29.34 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 37.82 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 42.57 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 64.42 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 20.27 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 21.05 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN.docx | LAMPIRAN | 1.77 MB | Microsoft Word XML | View/Open |
BIODATA.docx | BIODATA | 25.49 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.