Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/507
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | PRATIWI, DEWI | - |
dc.date.accessioned | 2022-02-02T03:16:29Z | - |
dc.date.available | 2022-02-02T03:16:29Z | - |
dc.date.issued | 2021-07-06 | - |
dc.identifier.other | 171124008 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/507 | - |
dc.description.abstract | Pembelajaran jarak jauh menyebabkan peserta didik kesulitan dalam memahami pelajaran dari guru. Akibatnya prestasi belajar siswa menurun. Dengan demikian media pembelajaran salah satu alternative untuk mengatasi kesulitan peserta didik dalam melakukan pembelajaran. Permasalahan yang dapat diangkat dalam penelitian ini adalah apakah ada keefektifan dalam penggunaan media pembelajaran prezi zoomdalam model intergated curriculum terhadap hasil belajar siswa Di SMA Swasta Dharma Pancasila. Sedangkan tujuan penelitian ini untuk melihat pengaruh penggunaan aplikasi prezi zoom di SMA Swasta Dharma Pancasila Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas X yang berjumlah 30 peserta didik, sedangkan sampel pada penelitian merupakan sama dengan jumlah populasi. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan angket terhadap beberapa responden yang telah dipilih. Sedangkan untuk menganalisis hasil penelitian, digunakan analisis deskriptif kuantitatif dengan menggunkan rumus chi kuadrat yang datanya diperoleh melalui pembagian angket yang kemudian diambil sebuah kesimpulan. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa ada perbedaan prestasi belajar siswa menggunakan media aplikasi prezi zoom di SMA Swasta Dharma Pancasila Medan tahun pelajaran 2020/2021 yaitu pada kelas X. Hal ini dibuktikan dari hasil analisis data. Berdasarkan hasil penelitian ternyata harga chi kuadrat hitung (X2) lebih besar dari harga chi kuadrat tabel (Xt2) pada taraf signifikan 5%.Dimana nilai chi kuadrat hitung (X2) adalah 22,58 sedangkan hargachi kuadrattabel (Xt2) pada taraf signifikan 5% adalah 16,919. Dengan demikian bahwa harga chi kuadrat hitung 22,58 lebih besar dari nilai chi kuadra ttabel yakni 22,58 > 16,919. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 04 PEND.FIS 2021 | en_US |
dc.subject | Media pembelajaran | en_US |
dc.subject | Prezi Zoom | en_US |
dc.subject | Prestasi Belajar | en_US |
dc.title | KEEFEKTIFAN PENGGUNAAN APLIKASI PREZI ZOOM TERHADAP MODEL PEMBELAJARAN INTEGRATED CURIKULUM PADA MASA PADEMIK COVID-19 DI SMA SWASTA DHARMA PANCASILA MEDAN | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
COVER.docx | COVER | 26.96 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 22.84 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 67.16 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 17.9 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB 1.docx Restricted Access | BAB I | 26.1 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB 2.docx Restricted Access | BAB II | 120.15 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB 3.docx Restricted Access | BAB III | 33.32 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB 4.docx Restricted Access | BAB IV | 35.83 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB 5.docx Restricted Access | BAB V | 23.76 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 27.16 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN.docx | LAMPIRAN | 139.39 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.