Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/699
Title: PENGARUH PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT.SAP (Satria Antaran Prima) MEDAN
Authors: HASBUAN, MHD. ALI SAKTI P
Keywords: Teknologi Informasi
Kepuasan Pelanggan.
Issue Date: 18-Jan-2019
Publisher: UMN AL-WASHLIYAH 154 MAN 2019
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pengguna teknologi informasi berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada PT. SAP (Satria Antaran Prima) Medan, dengan jumlah populasi sebanyak 150 orang. Dari populasi tersebut diambil sampel 30 orang pelanggan yang menggunakan Jasa pengiriman di PT. SAP (Satria Antaran Prima) Medan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan kuesioner yang diberikan kepada setiap responden. Data diproses dengan manual dan menggunakan SPSS versi 20.0 for windows. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier sederhana, dengan rumus Y= a+bX+e, dan untuk mengetahui seberapa besar teknologi informasi terhadap kepuasan pelanggan perubahan signifikan menggunakan uji t (parsial). Hasil uji regresi linier diperoleh persamaan Y = 2,044 + 0,970X + e, Konstanta sebesar 2,044 menyatakan bahwa jika teknologi informasi diabaikan atau sama dengan nol, maka kepuasan pelanggan adalah sebesar 2,044. Koefisien regresi dari teknologi informasi adalah sebesar 0,970. Maksudnya adalah bahwa setiap kenaikan tingkat teknologi informasi sebesar satu poin maka kepuasan pelanggan akan mengalami kenaikan sebesar 0,970. Begitu juga sebaliknya, apabila teknologi informasi mengalami penurunan sebesar satu poin maka kepuasan pelanggan akan mengalami penurunan sebesar 0,970. Nilai koefisien determinan (R2) diperoleh sebesar 0,923 atau 92,3% yang berarti bahwa teknologi informasi berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Mengetahui diterima atau tidaknya hipotesis dalam penelitian ini, digunakan teknik uji thitung yang diperoleh sebesar 18,303 sedangkan ttabel 2.048. Dengan demikian Ha diterima karena thitung > ttabel. Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa teknologi informasi atau variabel bebas berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat kepuasan pelanggan pada PT. SAP (Satria Antaran Prima) Medan
URI: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/699
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER50.6 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI23.33 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR70.43 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK16.24 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I34.21 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II43.21 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III37.96 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV162.75 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V23.77 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA23.07 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docxLAMPIRAN100.3 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.