Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/789
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | JULIANTI | - |
dc.date.accessioned | 2022-03-30T07:07:13Z | - |
dc.date.available | 2022-03-30T07:07:13Z | - |
dc.date.issued | 2018-07-25 | - |
dc.identifier.other | 141114110 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/789 | - |
dc.description.abstract | Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana aktivitas belajar siswa selama proses pembelajaran melalui Contextual Teaching and Learning ? Apakah penggunaan Contextual Teaching and Learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa? Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa SMP Tunas Karya Batang Kuis. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang mengacu pada pembelajaran Contextual Teaching and Learning ,dengan subjek penelitianya yaitu siswa kelas VII SMP Tunas Karya Batang Kuis pada tahun pelajaran 2017/2018 dan objek dari penelitian ini adalah aktivitas dan hasil belajar dengan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning. Data yang diperoleh dari hasil penelitian ini berupa hasil tes dan juga lembar observasi kegiatan belajar siswa. Dari hasil analisis di dapatkan bahwa persentase rata-rata aktivitas siswa pada siklus I adalah 55,33%, pada siklus II adalah 61,99% sedangkan hasil observasi pada siklus III adalah 75,48%. Ternyata aktivitas siswa melalui pembelajaran Contextual Teaching and Learning dalam penyajian aritmatika sosial dikelas VII SMP Tunas Karya Batang Kuis meningkat.Sedangkan persentase siswa yang mencapai ketuntasan hasil belajar pada siklus I, II, III berturut-turut adalah 56,67%, 70% dan 90%.Ternyata hasil belajar siswa yang mengacu pada pembelajaran Contextual Teaching and Learning dalam penyajian aritmatika sosial dapat meningkat. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa aktivitas dan juga hasil belajar siswa yang mengacu dalam pembelajaran Contextual Teaching and Learning dalam penyajian Aritmatika Sosial dikelas VII SMP Tunas Karya Batang Kuis dapat di tingkatkan. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 144 PEND.MM 2018 | en_US |
dc.subject | Aktivitas Belajar Siswa | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar Siswa | en_US |
dc.subject | Pendekatan Contextual Teaching and Learning | en_US |
dc.title | MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI CONTEXTUAL TEACHING LEARNING PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL KELAS VII DI SMP TUNAS KARYA BATANG KUIS TAHUN AJARAN 2017/2018 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | PENDIDIKAN MATEMATIKA |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
COVER.docx | COVER | 36.44 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Lembar Pengesahan SKRIPSI.docx | LEMBAR PENGESAHAN | 16.66 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI skripsi.docx | DAFTAR ISI | 22.89 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 93.46 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 17.65 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 176.45 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 43.23 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 70.98 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 273.67 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 15.95 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 16.56 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN V.docx | LAMPIRAN | 20.66 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Lampiran AA JULI.docx | LAMPIRAN | 20.72 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Lampiran BB JULI.docx | LAMPIRAN | 19.26 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Lampiran CC JULI.docx | LAMPIRAN | 19.5 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
lampiran d - L.docx | LAMPIRAN | 27.88 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Lampiran M.docx | LAMPIRAN | 14.12 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.