Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/789
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorJULIANTI-
dc.date.accessioned2022-03-30T07:07:13Z-
dc.date.available2022-03-30T07:07:13Z-
dc.date.issued2018-07-25-
dc.identifier.other141114110-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/789-
dc.description.abstractPerumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana aktivitas belajar siswa selama proses pembelajaran melalui Contextual Teaching and Learning ? Apakah penggunaan Contextual Teaching and Learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa? Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa SMP Tunas Karya Batang Kuis. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang mengacu pada pembelajaran Contextual Teaching and Learning ,dengan subjek penelitianya yaitu siswa kelas VII SMP Tunas Karya Batang Kuis pada tahun pelajaran 2017/2018 dan objek dari penelitian ini adalah aktivitas dan hasil belajar dengan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning. Data yang diperoleh dari hasil penelitian ini berupa hasil tes dan juga lembar observasi kegiatan belajar siswa. Dari hasil analisis di dapatkan bahwa persentase rata-rata aktivitas siswa pada siklus I adalah 55,33%, pada siklus II adalah 61,99% sedangkan hasil observasi pada siklus III adalah 75,48%. Ternyata aktivitas siswa melalui pembelajaran Contextual Teaching and Learning dalam penyajian aritmatika sosial dikelas VII SMP Tunas Karya Batang Kuis meningkat.Sedangkan persentase siswa yang mencapai ketuntasan hasil belajar pada siklus I, II, III berturut-turut adalah 56,67%, 70% dan 90%.Ternyata hasil belajar siswa yang mengacu pada pembelajaran Contextual Teaching and Learning dalam penyajian aritmatika sosial dapat meningkat. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa aktivitas dan juga hasil belajar siswa yang mengacu dalam pembelajaran Contextual Teaching and Learning dalam penyajian Aritmatika Sosial dikelas VII SMP Tunas Karya Batang Kuis dapat di tingkatkan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 144 PEND.MM 2018en_US
dc.subjectAktivitas Belajar Siswaen_US
dc.subjectHasil Belajar Siswaen_US
dc.subjectPendekatan Contextual Teaching and Learningen_US
dc.titleMENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI CONTEXTUAL TEACHING LEARNING PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL KELAS VII DI SMP TUNAS KARYA BATANG KUIS TAHUN AJARAN 2017/2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:PENDIDIKAN MATEMATIKA

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER36.44 kBMicrosoft Word XMLView/Open
Lembar Pengesahan SKRIPSI.docxLEMBAR PENGESAHAN16.66 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI skripsi.docxDAFTAR ISI22.89 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR93.46 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK17.65 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I176.45 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II43.23 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III70.98 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV273.67 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V15.95 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA16.56 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN V.docxLAMPIRAN20.66 kBMicrosoft Word XMLView/Open
Lampiran AA JULI.docxLAMPIRAN20.72 kBMicrosoft Word XMLView/Open
Lampiran BB JULI.docxLAMPIRAN19.26 kBMicrosoft Word XMLView/Open
Lampiran CC JULI.docxLAMPIRAN19.5 kBMicrosoft Word XMLView/Open
lampiran d - L.docxLAMPIRAN27.88 kBMicrosoft Word XMLView/Open
Lampiran M.docxLAMPIRAN14.12 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.