Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/855
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | AFRIDAYANTI | - |
dc.date.accessioned | 2022-04-07T04:46:13Z | - |
dc.date.available | 2022-04-07T04:46:13Z | - |
dc.date.issued | 2017-12-27 | - |
dc.identifier.other | 121124057 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/855 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan kurang aktifnya siswa dalam belajar, sehingga hal tersebut berpengaruh terhadap hasil belajar fisika siswa oleh karena itu, peneliti menganggap perlu mengupayakan adanya model pembelajaran yang dapat mengatasi permasalahan tersebut. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui adanya perbedaan hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran think pair share, numbered head together, dan gabungan keduanya terhadap hasil belajar fisika siswa. Penelitian ini dilakukan di kelas X SMA Negeri 5 Medan pada materi pengukuran. Adapun sampel dalam penelitian ini berjumlah 120 siswa. Dari hasil penelitian diperoleh rata-rata dari masing-masing kelas yang diajarkan yaitu kelas think pair share diperoleh ¯X1 = 16 dan s1 = 2,66 kelas numbered head together diperoleh X ̅2 = 16,40 dan s2 = 2,39, dan kelas gabungan antara keduanya diperoleh X ̅3 = 17,2 dan s3= 3,251. Perhitungan uji t antara X1 dan X2 di peroleh thitung < ttabel atau 0,70 < 1,66 berarti tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara kelompok thik pair share dan kelompok numbered head together, X1 dan X3 diperoleh thitung > ttabel atau 1,80 > 1,66 berarti terdapat perbedaan yang signifikan antara kelmpok think pair share dan kelompok gabungan, X2 dan X3 diperoleh thitung < ttabel atau 1,257 < 1,66 berarti tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara kelompok numbered head together dan gabungan keduanya terhadap hasil belajar fisika siswa SMA Negeri 5 Medan. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 01 PEND.FIS 2017 | en_US |
dc.title | PERBEDAAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE, NUMBERED HEAD TOGETHER, DAN GABUNGAN KEDUANYA | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Cover & Lembar Pengesahan.docx | COVER DAN LEMBAR PENGESAHAN | 902.74 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Daftar Isi.docx | DAFTAR ISI | 20.09 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Kata Pengantar.docx | KATA PENGANTAR | 23.48 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 14.85 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 22.57 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 26.58 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 48.22 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 86.99 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 18.43 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
Lampiran A.docx | LAMPIRAN | 22.74 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Lampiran B.docx | LAMPIRAN | 120.83 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Lampiran C.docx | LAMPIRAN | 114.13 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Lampiran D.docx | LAMPIRAN | 113.69 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Lampiran E.docx | LAMPIRAN | 16.42 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.