Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/950
Title: PENGARUH KOMUNIKASI WORD OF MOUNTH DAN PLACE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA USAHA SUSU KAMBING ETAWA MULIA JAYA DI DESA MELATI II KECAMATAN PERBAUNGAN
Authors: PRISTIWATI
Keywords: Komunikasi Word Of Mouth
Place
Keputusan Pembelian.
Issue Date: 5-Oct-2021
Publisher: UMN AL-WASHLIYAH 160 MAN 2021
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji apakah Komunikasi Word Of Mouth dan Place berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian pada usaha Susu Kambing Etawa Mulia Jaya di Desa Melati II Kecamatan Perbaungan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah interview (wawancara), observasi dan kuesioner yang diberi skor dengan menggunakan Skala Likert. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang sedang mengkomsumsi produk Susu Kambing Etawa Mulia Jaya dengan jumlah 87 konsumen yang diambil selama 3 bulan. Teknik pengumpulan sampel menggunakan Sampling Nonprobabilitas (Nonprobability Sampling), dengan metode Nonprobability Sampling menggunakan Accidental/Convenience Sampling yang merupakan teknik pengambilan sampel yang berdasarkan kebetulan/incidental, yaitu siapa saja anggota populasi yang kebetulan ditemui peneliti/pengumpulan data maka anggota populasi tersebut dijadikan sebagai sampel penelitian. Hasil penelitian menggunakan uji t (parsial) menunjukkan bahwa Komunikasi Word Of Mouth berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai thitung sebesar 4,051 > ttabel 1,988 dan taraf signifikan 0,000 < 0,05 dan bahwa Place berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai thitung sebesar 3,455 > ttabel 1,988 dengan taraf signifikan 0,001 < 0,05. Hasil penelitian menggunakan uji F (Simultan) menunjukkan bahwa Komunikasi Word Of Mouth dan Place secara serentak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai Fhitung sebesar 42,856 > Ftabel 3,11 dengan taraf signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Berdasarkan perhitungan menggunakan koefisien determinasi diperoleh nilai Adjusted R Square sebesar 0,493 menunjukkan sekitar 49,3% variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Komunikasi Word Of Mouth dan Place.
URI: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/950
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover.docxCOVER28.41 kBMicrosoft Word XMLView/Open
daftar isi.docxDAFTAR ISI23.8 kBMicrosoft Word XMLView/Open
kata pengantar.docxKATA PENGANTAR40.6 kBMicrosoft Word XMLView/Open
abstrak.docxABSTRAK13.29 kBMicrosoft Word XMLView/Open
bab 1.docx
  Restricted Access
BAB I440.06 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
bab 2.docx
  Restricted Access
BAB II47.11 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
bab 3.docx
  Restricted Access
BAB III88.1 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
bab 4.docx
  Restricted Access
BAB IV142.7 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
bab 5.docx
  Restricted Access
BAB V16.91 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
daftar pustaka.docxDAFTAR PUSTAKA16.63 kBMicrosoft Word XMLView/Open
lampiran.docxLAMPIRAN847.71 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.