Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1040
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorNurmairina, S.Pd.I.,M.Pd ( PEMBIMBING )-
dc.contributor.authorP, SULISTI KHAIRANI-
dc.date.accessioned2022-04-25T01:51:32Z-
dc.date.available2022-04-25T01:51:32Z-
dc.date.issued2021-12-28-
dc.identifier.other171434258-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1040-
dc.description.abstractBerdasarkan hasil observasi siswa kelas IV SDN 066667 Medan Denai, Hasil belajar siswa masih di kategorikan rendah. Hal ini di sebabkan dari beberapa faktor siswa mengalami kesulitan dalam memahami materi pembelajaran yang disampaikan guru dikarenakan pembelajaran masih terpusat pada guru. Berdasarkan hal tersebut, diperlukan suatu upaya untuk mendorong peserta didik terlibat langsung melakukan karyanya sekaligus memecahkan masalah dalam pembelajaran dengan menerapkan model Pembelajaran Berbasis Masalah. Metode penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK).Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SDN 066667 Medan Denai tahun ajaran 2021/2022 yang terdiri dari 17 siswa. Instrumen yang digunakan penelitian ini adalah lembar observasi aktivitas guru, lembar observasi aktivitas siswa, dan lembar Hasil belajar siswa. Kemudian data ini dianalisis dengan menggunakan rumus persentase. Berdasarkan hasil analisis data yang diperoleh aktivitas guru pada siklus I skor rata-rata 71.76% dengan kategori baik dan meningkat pada siklus II skor 94.11% dengan kategori baik sekali. Sedangkan aktivitas siswa pada siklus I skor 70% dengan kategori baik, dan meningkat pada siklus II memperoleh skor 92.5% dengan kategori baik sekali. Dari pengelolahan tingkat Hasil Belajar siswa pada siklus I skor 61,76% dengan kategori cukup dan meningkat pada siklus II memperoleh 80.29% dengan kategori baik sekali. Dengan demikian model Pembelajaran Berbasis Masalahdapat meningkatkan Hasil belajar siswa di kelas IV SDN 066667 Medan Denai.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 92 PGSD 2021en_US
dc.subjectmodel perbelajaran berbasis masalahen_US
dc.subjecthasil belajar siswaen_US
dc.titlePENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TEMATIK SISWA MATERI PEDULI TERHADAP MAKHLUK HIDUP DI KELAS IV UPT SD NEGERI 066667 MEDAN DENAIen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
1.COVER.docxCOVER184.87 kBMicrosoft Word XMLView/Open
2.TANDA PERSETUJUAN SKRIPSI.docxLEMBAR PERSETUJUAN89.63 kBMicrosoft Word XMLView/Open
5.DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI25.76 kBMicrosoft Word XMLView/Open
4.KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR66.04 kBMicrosoft Word XMLView/Open
3. ABSTRAK - SULISTI KHAIRANI P. - 171434258.docxABSTRAK17.73 kBMicrosoft Word XMLView/Open
6.BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I30.25 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
7.BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II66.94 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
8.BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III112.74 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
9.BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV136.39 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
10.BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V23.9 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
11.DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA24.57 kBMicrosoft Word XMLView/Open
12.LAMPIRAN.docxLAMPIRAN1.24 MBMicrosoft Word XMLView/Open
13.BIODATA MAHASISWA.docxBIODATA238.05 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.