Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1116
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorRahmat Kartolo, S.Pd., M.Pd., Ph.D ( PEMBIMBING )-
dc.contributor.authorWAHYUNI, PUTRI-
dc.date.accessioned2022-04-27T08:02:01Z-
dc.date.available2022-04-27T08:02:01Z-
dc.date.issued2021-08-31-
dc.identifier.other171214010-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1116-
dc.description.abstractPenelitian ini dilatarbelakangi oleh kesulitan siswa dalam menulis teks prosedur. Siswa merasa menulis teks prosedur merupakan kegiatan yang sulit karena siswa tidak terampil serta tidak memiliki ide untuk dituangkan, kemudian diimajinasikan ke dalam sebuah bentuk tulisan. Dan juga disebabkan oleh guru yang kurang kreatif dalam memanfatkan media atau metode pembelajaran yang menyenangkan dan memberikan inspirasi dalam melakukan pembelajaran kepada siswa, sehingga pembelajaran menjadi pasif dan membosankan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: pengaru model pembelajaran Blended Learning dalam menulis teks prosedur siswa kelas XI SMA Istiqlal Deli Tua Tahun Pembelajaran 2021-2022, apakah penerapan model pembelajaran Blended Learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Tinjauan teoritis menunjukkan bahwa pembelajaran menulis teks prosedur menggunakan model pembelajaran Blended Learning lebih berhasil dibandingkan tanpa menggunakan model pembelajaran. Hal ini memberika inspirasi bagi pennulis untuk menggunakan pembelajaran model Blended Learning untuk memotivasi siswa belajar belajar menulis teks prosedur. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran Blended Learning lebih tinggi dengan nilai rata-rata 81.2 dibandingkan dengan belajar tanpa menggunakan model pembelajaran Blended Learning terhadap pembelajaran menulis teks prosedur. Besarnya persentase pengaruh pembelajaran menggunakan model pembelajaran Blended Learning terhadap menulis teks prosedur yaitu sebesar 90%. Hal ini berarti bahwa siswa kelas XI SMA Istiqlal Deli Tua Tahun Pembelajaran 2021-2022 mampu menulis teks prosedur dengan menggunakan model Blended Learning, dinyatakan benar dan dapat diterima.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 51 PEND.BIND 2021en_US
dc.subjectMenulisen_US
dc.subjectProseduren_US
dc.subjectBlended Learningen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BLAENDED LEARNING ( PEMBELAJARAN CAMPURAN ) DALAM MENULIS TEKS PROSEDUR SISWA KELAS XI SMA SWASTA ISTIQLAL DELI TUA TAHUN PEMBELAJARAN 2021-2022en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER62.86 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LEMBAR PENGESAHAN.docxLEMBAR PENGESAHAN66.89 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI23.28 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR70.82 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK14.26 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I41.02 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II93.44 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III48.98 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV55.37 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V35.86 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA37.8 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docxLAMPIRAN253.55 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.