Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1145
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHUTAPEA, ELISABET-
dc.date.accessioned2022-05-11T03:03:30Z-
dc.date.available2022-05-11T03:03:30Z-
dc.date.issued2021-07-27-
dc.identifier.other191324002-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1145-
dc.description.abstractProses belajar mengajar merupakan suatu kegiatan yang melibatkan gurudan peserta didik. Sering kali guru dihadapkan pada suatu kenyataan bahwa tingkat kemampuan peserta didik dalam hal mencerna dan menguasai mata pelajaran itu berbeda-beda, mempunyai persepsi belajar yang tidak sama,mempunyai kelebihan dan kekurangan yang bervariasi serta mempunyai minat dan perhatian yang berbeda, sehingga hasil belajar yang didapat juga berbeda.khusus bagi siswa yang pemahamannya di bawah rata-rata tentu membutuhkan perhatian khusus dari seorang guru. Sebagai salah satu pemberian bantuan kepada siswa adalah melalui pemberian remedial teaching, melalui program tersebut siswa akan mendapatkan kesempatan mengulangi kembali,dan memberikan latihan-latihan,tambahan pelajaran, agar pemahamannya lebih mendalam serta hasil belajar yang di dapatpun lebih optimal. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini yakni apakah ada pengaruh pelaksanaan remedial teaching terhadap ketuntasan hasil belajar siswapada mata pelajaran Ekonomi kelas X-IPS di SMA Swasta Nasrani 3 Medan,sedangkan populasi dalam penelitian ini sebanyak 36 siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menginterpretasi pengaruh pelaksanaan remedial teaching terhadap ketuntasan hasil belajar siswapada mata pelajaran Ekonomi pada siswa kelas X-IPS di SMA Swasta Nasrani 3Medan. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data kuesioner (angket)dan dokumentasi. Kuesioner (angket) ditujukan kepada siswa untuk mencari data tentang pelaksanaan remedial teaching. Hal ini terbukti dari hasil pengujian hipotesis diperoleh harga x hitung 20.367 lebih besar dari x tabel signifikan 5% dengan harga 0.339. Sehingga dalam penelitian ini hipotesis alternatif (Ha) diterima dan (Ho) ditolak, dengan tingkat pengaruh sangat kuat. Adapun dari hasil perhitungan koefisien determinasinya pelaksanaan Remedial Teaching memiliki kontribusi atau pengaruh sebesar 92,4% dalam mempengaruhi Hasil Belajar Ekonomi siswa kelas X-IPS di SMA Swasta Nasrani 3 Medan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 43 PENDEK 2021en_US
dc.titlePENGARUH PENGAJARAN REMEDIAL TEACHING TERHADAP PENINGKATAN KETUNTASAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS X SMA SWASTA NASRANI 3 MEDAN TAHUN AJARAN 2020/2021en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
1 COVER.docxCOVER43.26 kBMicrosoft Word XMLView/Open
2 TANDA PERSETUJUAN SKRIPSI.docxLEMBAR PERSETUJUAN16.92 kBMicrosoft Word XMLView/Open
5 DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI22.74 kBMicrosoft Word XMLView/Open
4 KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR21.63 kBMicrosoft Word XMLView/Open
3 ABSTRAK.docxABSTRAK19.99 kBMicrosoft Word XMLView/Open
6 BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I32.79 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
7 BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II62.03 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
8 BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III89.5 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
9 BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV112.33 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
10 BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V20.72 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
11 DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA21.18 kBMicrosoft Word XMLView/Open
12 LAMPIRAN.docxLAMPIRAN387.98 kBMicrosoft Word XMLView/Open
13 BIODATA MAHASISWAA.docxBIODATA17.75 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.