Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1285
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSutikno., SPd., MPd., Ph.D; Tiflatul Husna., SPd., MPd ( PEMBIMBING )-
dc.contributor.authorNADIROH-
dc.date.accessioned2022-06-02T08:28:08Z-
dc.date.available2022-06-02T08:28:08Z-
dc.date.issued2020-07-18-
dc.identifier.other161234128-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1285-
dc.description.abstractRumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) upaya menentukan unsur-unsur intrinsic dalam cerpen sebelum penerapan metode Kooperatiftipe Think Pair Share (berfikir, berpasangan, berbagi), (2) upaya dalam menetukan unsur-unsur intrinsik dalam cerpen sesudah penerapan metode Kooperatif tipe Think Pair Share (berfikir, berpasangan, berbagi). Populasi dalam penelitian ini adalah kelas VII MTs Taman Pendidikan Islam Medan Tahun Pembelajaran 2019-2020 sebanyak 30 siswa yang sekaligus sebagai sampel penelitian. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode eksperimen tipe one group pre test-post test design. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh hasil dari kemampuan menulis unsur intrinsik teks cerpen sebelum menggunakan Metode pembelajaran Kooperatif tipe Think Pair Share oleh siswa kelas VII Mts Taman Pendidikan Islam Medan Tahun Pembelajaran 2019-2020 berada pada kategori cukup, hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata yaitu 66,66. Dan data yang diperoleh dari kemampuan menulis unsure intrinsic teks cerpen sesudahmenggunakanMetode pembelajaranKooperatiftipe Think Pair Share (berpikir, berpasangan, berbagi) berada pada kategori baik, hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata yaitu 78. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara penerapan Metode Kooperatif tipe Think Pair Share (berfikir, berpasangan, berbagi) terhadap kemampuan menulis unsure intrinsic teks cerpen oleh siswa kelas VII MTs Taman Pendidikan Islam Medan Tahun Pembelajaran 2019-2020.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 28 PEND.BIND 2020en_US
dc.subjectMenulisen_US
dc.subjectCerpenen_US
dc.subjectKooperatif Berfikir Berpasangan Berbagien_US
dc.titleKEMAMPUAN MENULIS UNSUR INSTRINSIK TEKS CERPEN MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF BERFIKIR, BERPASANGAN, BERBAGI, OLEH SISWA KELAS VII MTs TAMAN PENDIDIKAN ISLAM MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER167.66 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LEMBAR PENGESAHAN.docxLEMBAR PENGESAHAN24.54 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI23.79 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR72.37 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK21.51 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I33.04 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II38.77 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III38.95 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV48.12 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V28.92 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA27.8 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docxLAMPIRAN68.84 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.