Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1324
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | LUCKYANA, FANICA | - |
dc.date.accessioned | 2022-06-08T03:51:18Z | - |
dc.date.available | 2022-06-08T03:51:18Z | - |
dc.date.issued | 2020-07-28 | - |
dc.identifier.other | 161364021 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1324 | - |
dc.description.abstract | Secara umum pendidikan dapat diartikan sebagai suatu metode untuk mengembangkan keterampilan kebiasaan dan sikap- sikap yang dihadapkan dapat membuat seseorang menjadi lebih baik. Dalam dunia pendidikan seorang guru sangat berperan aktif dalam membantu siswa-siswinya untuk mencapai hasil belajar yang memuaskan, dan untuk mencapai hasil belajar yang maksimal atau memuaskan guru membutuhkan suatu pemebelajaran ataupun meteri pembelajaran untuk membantu dalam proses belajar mengajar. Salah satudenganmenerapkan model pembelajaran snowball throwing dengan model pembelajarankonvensional. Penelitian ini merupakan jenis penlitian eksperimen yang bertujuan untuk meneliti pengaruh dari suatu perlakukan tertentu terhadap gejala suatu kelempok tertentu dibanding dengan kelompok lain yang menggunakan perlakukan berbeda. Penelitian yang harusnya dilakukan di SMK Swasta Nurul Amaliyah Tanjung Morawa terkendala dikareneka virus Covid-19 maka penelitian ini dilaksanakan di perpustakaan Universitas Muslim Nusantara sesuai dengan surat edaran Rektor Nomor: 040/BAA-UMNAW/A.16/2020 yaitu melakukan kajian pustaka. Serta mengikuti peraturan yang dibuat didalam perpustakaan UMN al-washliyah. Penelitian hanya mengambil data yang sama dengan judul dari skripsi ini data yang sudah didapat dalam perpustakaan ataupun jurnal dengan sejumlah keseluruhan 182 orang. Berdasarkan hasil penelitian analisis data dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa. Terdapat perbedaan rata-rata hasil belajar siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran snowball throwing dan siswa diajar denganmenggunakan model pembelajarankonvensionaldari hasil uji rata-rata pada kelas yang menggunakan model pembelajaran snowball throwinglebih tinggi yaitu mencapai 77,70 dibandingkan siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional 68,12.Penggunakan model pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar siswa. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 49 PENDEK 2020 | en_US |
dc.subject | Perbandingan Model Pembelajaran Snowball Throwing | en_US |
dc.subject | Model Pembelajaran Konvensional. | en_US |
dc.title | Perbandingan Model Pembelajaran Snowball Throwing Dengan Model Pembelajaran Konvesional Terhadap Hasil Belajar Menyusun Buku Besar Siswa Kelas X SMK Swasta Nurul Amaliyah Tanjung Morawa T.A 2019-2020 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
1.CAVER.docx | COVER | 207.65 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
2.LEMBAR PERSETUJUAN.docx | LEMBAR PERSETUJUAN | 18.68 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
5.DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 22.59 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
4.KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 36.93 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
3.ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 18.32 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
6.BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 35.31 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
7.BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 48.53 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
8.BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 26.46 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
9.BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 32.26 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
10.BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 21.39 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
11.DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 17.73 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.