Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2005
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorDrs. Marif Rambe, M.Si ; Dra. Hj. Disna Anum Siregar, M.Si ( PEMBIMBING )-
dc.contributor.authorSIREGAR, MASIDAH-
dc.date.accessioned2022-09-13T01:54:16Z-
dc.date.available2022-09-13T01:54:16Z-
dc.date.issued2018-02-24-
dc.identifier.other131354047-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2005-
dc.description.abstractPendidikan di sekolah merupakan kelanjutan dari pendidikan dalam keluarga. Sedangkan menurut Winkel (2008 : 64 ) Pendidikan di sekolah diartikan : “Proses Kegiatan terencana dan terorganisir, yang terdiri atas kegiatan mengajar dan belajar”.Pendidikan di sekolah merupakan intesifikasi dan modifikasi dasar-dasar Kepribadian dan pola-pola sikap anak yang dipelajarinya di rumah. Identifikasi masalahnya adalah : 1) Adanya kecenderungan menurunnya prestasi belajar yang dicapai siswa-siswa sehingga perlu mendapatkan perhatian dan penanganannya. 2) Salah satu indikator yang menyebabkan prestasi belajar siswa menurun adalah pengaruh perhatian orang tua, yang kurangbaik. 3) Disisi lain diagnose minat belajar didalam dunia pendidikan dirasa cukup penting dan perlu untuk dibahas dan diteliti. Karena Minat Belajar mempunyai hubungan yang cukup tinggi dengan hasil prestasi belajar siswa. Agar penelitian ini lebih efektif, efisien, terarah dan dapat dikaji lebih men dalam maka diperlukan batasan masalah. Fokus permasalahan dalam penelitian ini adalah : Pengaruh perhatian orang tua dan minat belajar pada mata pelajaran PPKn terhadap prestasi belajar pada siswa kelas X SMA al-Washliyah 3 Medan TP. 2016/ 2017.“Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X SMA Al-washliyah 3 Medan TP. 2016/ 2017 yang terdiri dari 1 kelas dengan jumlah 38 siswa, jadi jumlahnya sampelnya sebanyak 38 siswa. Berdasarkan hasil penelitian, ternyata hipotesis yang diajukan dapat diterima.Terdapat hubungan yang positip dan signifikan antara perhatian orang tua, prestasi belajar siswa, ada hubungan yang positip antara minat belajar dengan prestasi belajar siswa. Dan ada hubungan yang positip antara perhatian orang tua dan minat belajar dengan prestasi belajar siswa kelasX SMA Al-washliyah 3 Medan TP. 2016/ 2017. Dengan koefisien determinannya( r2 ) = 0,381 Perhatian orang tua berada pada kategori sedang dengan prosentase 78,9 %, minat belajar pada kategori tinggi dengan prosentase 92,1 %, dan prestasi belajar siswa berada pada kategori sedang dengan prosentase 63,1 %. Adapun sumbangan efektif yang diberikan secara keseluruhan, oleh variable bebas terhadap variable terikat sebesar 102,6%.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 06 PPKN 2018en_US
dc.subjectMinat Belajaren_US
dc.subjectPrestasi Belajaren_US
dc.subjectPPKnen_US
dc.titlePENGARUH PERHATIAN ORANG TUA DAN MINAT BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PPKN TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA SISWA KELAS X SMA AL WASHLIYAH 3 MEDAN TP 2016/2017en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover.docxCOVER25.89 kBMicrosoft Word XMLView/Open
lembar persetujuan.docxLEMBAR PERSETUJUAN13.62 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI15.4 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR15.04 kBMicrosoft Word XMLView/Open
abstrak.docxABSTRAK16.6 kBMicrosoft Word XMLView/Open
B A B I.docx
  Restricted Access
BAB I21.06 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
B A B II.docx
  Restricted Access
BAB II12.86 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
B A B III.docx
  Restricted Access
BAB III43.1 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV461.73 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V18.36 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA15.33 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.