Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2019
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorDrs. Ulian Barus, M.Pd ; M. Faisal Husna, S.Sos, S.Pd, MH ( PEMBIMBING )-
dc.contributor.authorNASUTION, JAMIDIN-
dc.date.accessioned2022-09-14T02:34:02Z-
dc.date.available2022-09-14T02:34:02Z-
dc.date.issued2017-09-07-
dc.identifier.other131354042-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2019-
dc.description.abstractRumusan penelitian dalam penelitian ini adalah apakah penerapan model pembelajaran debat aktif dengan menggunakan video dapat meningkatkan minat dan hasil belajar siswa dikelas XI IPA SMAN 1 Kotarih Kabupaten Serdang Bedagai Tahun Pelajaran 2017/2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat dan hasil belajar siswa dalam pembelajaran PPKn dengan memakai model pembelajaran debat aktif dengan menggunakan video dan mengetahui pengaruh model pembelajaran debat aktif dengan menggunakan video terhadap minat dan hasil belajar PPKn pada siswa kelas XI IPA SMAN 1 Kotarih Kabupaten Serdang Bedagai Tahun Pelajaran 2017/2018. Penelitian ini dilaksanakan di SMAN 1 Kotarih Kabupaten Serdang Bedagai Tahun Pelajaran 2017/2018. Dengan subjek siswa SMAN 1 Kotarih kelas XI IPA. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang terdiri dari 2 siklus, dimana dalam setiap siklus terdiri dari 4 tahap yaitu perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Tekhnik pengumpulan data menggunakan observasi dan tes. Sedangkan tekhnik analisis data adalah dengan reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Berdasarkan data yang diperoleh melalui pengamatan (observasi) untuk mengetahui sejauh mana tingkat pemahaman siswa terhadap materi yang akan dipelajari dari setiap akhir pertemuan dilakukan pengamatan. Pengamatan pada siklus I menunjukan bahwa hasil pengamatan (observasi) adalah 61,5%. Pengamatan pada siklus II menunjukan bahwa hasil pengamatan (observasi) adalah 86,5%. Tes hasil belajar siswa pada siklus I adalah 49% dan Tes hasil belajar siswa pada siklus II adalah 94%. Hal ini menunjukan peningkatan dari pengamatan dan tes hasil belajar siklus I sampai siklus II sehingga dapat diketahui bahwa minat dan hasil belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran debat aktif dengan menggunakan video meningkat. Dengan demikian dapat diketahui bahwa penerapan model pembelajaran debat aktif dengan menggunakan video dapat meningkatkan minat dan hasil belajar siswa dikelas XI IPA SMAN 1 Kotarih Kabupaten Serdang Bedagai Tahun Pelajaran 2017/2018.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 07 PPKN 2017en_US
dc.subjectModel pembelajaran debat aktifen_US
dc.subjectMinat dan hasil belajaren_US
dc.subjectPPKnen_US
dc.titlePENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DEBAT AKTIF DENGAN MENGGUNAKAN VIDEO UNTUK MENINGKATKAN MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PPKn DI KELAS XI IPA SMAN 1 KOTARIH KABUPATEN SERDANG BERDAGAI TAHUN PELAJARAN 2017/2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover.docxCOVER25.58 kBMicrosoft Word XMLView/Open
lembar persetujuan.docxLEMBAR PERSETUJUAN11.97 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI11.46 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR13.41 kBMicrosoft Word XMLView/Open
abstrak.docxABSTRAK12.74 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I16.94 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II23.12 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III24.29 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV23.38 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V12.55 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA11.53 kBMicrosoft Word XMLView/Open
Lampiran 1.docxLAMPIRAN52.6 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.