Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/3007
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Lestari, Rindi, lubis, Asnarni (pembibing) | - |
dc.date.accessioned | 2023-08-10T02:37:49Z | - |
dc.date.available | 2023-08-10T02:37:49Z | - |
dc.date.issued | 2023-07-04 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/3007 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Project Based Learning dengan media visual terhadap self confidence dan keterampilan berpikir kritis, serta untuk melihat interaksi model pembelajaran Project Based Learning berbantuan media visual dengan self confiden ceter hadap keterampilan berpikir kritis.Jenis penelitian ini merupakan eksperimen semua dengan desain faktorial 2x2 anavaduaarah.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas VIII SMP Negeri 2 Deli Tua semester genap Tahun Ajaran 2022/2023.Sampel dalam penelitian ini sebanyak 60 orang yang terdiri dari kelas VIII-1 sebagai kelas eksperimen 1 dankelas VIII-2 sebagai kelas eksperimen 2, dengan pemilihan sampel menggunakan simple random sampling.Instrumen yang digunakanya itu tesketerampilan berpikirkritis danang ketself confidence.Teknik analisis data yang digunakanya ituan alisis varian sduaarah.Hasil penelitian ini menunjukkan 1) terdapat pengaruh yang signifikan model pembelajaranProject Based Learning dengan media visual terhadapself confidence terutama pada indikator memiliki persamaan dalam menemukan dan menyelesaikan tugas karena peserta didik merasa nyaman danl ebih percaya diri serta yakin dalam menyelesaikan masalah yang diberikan, 2) terdapatpengaruh yang signifikan model pembelajaranProject Based Learning dengan media visual terhadap keterampilan berpikir kritis terutama pada indikator situation serta inference dan over view karena peserta didik mampu mensituasikan konsep serta memberikan kesimpulan dari yang dipelajari berdasarkan kehidupannyata, 3) tidak terdapa tinteraksi model pembelajaran Project Based Learning berbantuan media visual dengan self confiden ceter hadap keterampilan berpikir kritis karena grafik interaksi tidak menunjukkan adanya hubungan. Dengan demikian model Project Based Learning mampu mempengaruhi dan memberikan kontribusi pada materi bangun ruang sisi datar. | en_US |
dc.publisher | FKIP UMN Al-WASHLIYAH 09 PEND.MM 2023 | en_US |
dc.subject | Project Based Learning | en_US |
dc.subject | media visual | en_US |
dc.subject | self confidence | en_US |
dc.subject | keterampilan berpikir kritis | en_US |
dc.title | PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING DENGAN MEDIA VISUAL TERHADAP SELF CONFIDENCE DAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS | en_US |
Appears in Collections: | PENDIDIKAN MATEMATIKA |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 475.49 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB 1 | 35.3 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB 2 | 110.52 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB 3 | 60.15 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB 4 | 214.63 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB 5 | 17.62 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BIODATA MAHASISWA.docx | Biodata mahasiswa | 29.29 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
COVER.docx | COVER | 90.64 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 23.9 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 20.26 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 66.63 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN.docx | LAMPIRAN | 9.57 MB | Microsoft Word XML | View/Open |
LEMBAR PENGESAHAN.docx | Lembar Pengesahan | 188.74 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.