Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/3618
Title: PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE DAN CUSTOMER TRUST TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MENGGUNAKAN UANG APLIKASI DANA STUDI MASYARAKAT DI KECAMATAN MEDAN AMPLAS
Authors: Devi, Nabila
193114019
Hadian, Arief
Keywords: Customer Experience
Customer Trust
Kepuasan Konsumen
Issue Date: 31-Oct-2023
Publisher: Fakultas Ekonomi 11 2024 FE MAN
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer experience dan customer trust terhadap kepuasan konsumen pada penggunaan dompet digital uang aplikasi dana di kecamatan medan amplas. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan desain penelitian kuesioner. Subjek penelitian ini adalah aplikasi dompet digital dana dan objek penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan aplikasi dompet digital dana dengan 97 responden yang ada di kecamatan medan amplas. Penelitian ini menggunakan teknik kuantitatif yang meliputi observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, reliabilitas dan asumsi klasik. Metode analisis data menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS 20. Hasil uji t customer experience dengan nilai 5,097 > 1,985 dengan taraf signifikan 0,00 < 0,05 maka H1 diterima artinya customer experience berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada penggunaan dompet digital uang aplikasi dana studi masyarakat kecamatan medan amplas. Dan Customer trust dengan nilai 2,614 > 1,985 dengan taraf signifikan 0,010 < 0,05 maka H2 diterima artinya customer trust berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada penggunaan dompet digital uang aplikasi dana studi masyarakat kecamatan medan amplas. Hasil uji F menunjukkan bahwa customer experience dan customer trust berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada penggunaan dompet digital uang aplikasi dana studi masyarakat kecamatan medan amplas dengan nilai Fhitung (22,501) > Ftabel (3,09), dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 maka H3 diterima artinya ada pengaruh customer experience dan customer trust terhadap kepuasan konsumen dalam menggunakan dompet digital uang aplikasi dana studi masyarakat kecamatan medan amplas. Hasil pengujian Nilai Koefisien determinasi yang sudah disesuaikan (R square) menunjukkan bahwa pengaruh customer experience dan customer trust terhadap kepuasan konsumen adalah sebesar 0,324 atau 32,4%. Sedangkan sisanya sebesar 67,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukan kedalam penelitian ini
URI: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/3618
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ABSTRAK.docxABSTRAK1.05 MBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I60.18 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II81.71 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III84.9 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV916.27 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V20.7 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BIODATA.docxBIODATA2.12 MBMicrosoft Word XMLView/Open
COVER.docxCOVER28.77 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI29.78 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA46.14 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR49.34 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docx
  Restricted Access
LAMPIRAN789.38 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
LEMBAR PENGESAHAN.docxLEMBAR PENGESAHAN1.24 MBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.