Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/3654
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorCarera, Feby-
dc.contributor.author191434018-
dc.contributor.authorNurmairina-
dc.date.accessioned2024-04-29T03:05:46Z-
dc.date.available2024-04-29T03:05:46Z-
dc.date.issued2023-09-12-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/3654-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hasil belajar siswa pada Pembelajaran IPAS Materi Gaya melalui Media Pembelajaran Berbantuan Aplikasi Canva yang dilatarbelakangi dengan rendahnya hasil belajar siswa yang disebabkan kurangnya inovasi terhadap media pembelajaran yang digunakan sehingga membuat siswa kurang aktif dalam proses pembelajaran berlangsung. Jenis penelitian ini merupakan penelitian eksperimen menggunakan desain penelitian quasi Eksperimen dengan desain yang dipilih adalah Quasi Experimental Design yang dilakukan secara kolaborasi antara peneliti dan guru dalam meningkatkan hasil belajar siswa dengan menggunakan Media Pembelajaran Berbantuan Aplikasi Canva. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV di SD PAB 23 Patumbak, Sampel dalam penelitian ini adalah Kelas IV A sebagai kelas eksperimen dan kelas IV B sebagai kelas kontrol yang berjumlah masing-masing 30 siswa. Teknik analisis data dilakukan menggunakan uji t untuk semua hipotesis. Instrumen dalam penelitian ini adalah lembar tes pilihan ganda. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa perhitungan Uji t, thitung<ttabel yaitu (0.601 < 2.02) sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dan seberapa besar pengaruh antara Media Pembelajaran Berbantuan Aplikasi Canva terhadap hasil belajar siswa pada Pelajaran IPAS materi Gaya di kelas IV SD PAB 23 Patumbak.en_US
dc.publisherFKIP UMN Al-WASHLIYAH 38 PGSD 2024en_US
dc.subjectMedia Pembelajaran Berbantuan Aplikasi Canvaen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.subjectPembelajaran IPASen_US
dc.subjectGayaen_US
dc.titlePENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN BERBANTUAN APLIKASI CANVA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD PAB 23 PATUMBAKen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ABSTRAK SKIRPSI FEBY CARERA PGSD.docxABSTRAK720.13 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I FEBY SKRIPSI FEBY CARERA PGSD.docx
  Restricted Access
BAB I28.44 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II SKRIPSI FEBY CARERA PGSD.docx
  Restricted Access
BAB II45.29 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III SKRIPSI FEBY CARERA PGSD.docx
  Restricted Access
BAB III35.09 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV SKRIPSI FEBY CARERA PGSD.docx
  Restricted Access
BAB IV83.04 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V SKRIPSI FEBY CARERA PGSD.docx
  Restricted Access
BAB V19.28 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BIODATA MAHASISWA FEBY CARERA.docxBIODATA58.49 kBMicrosoft Word XMLView/Open
COVER SKRIPSI FEBY CARERA PGSD.docxCOVER183.85 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI21.96 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI FEBY CARERA PGSD.docxDAFTAR PUSTAKA17.55 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR FEBY CARERA PGSD.docxKATA PENGANTAR86.62 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN SKRIPSI FEBY CARERA PGSD.docx
  Restricted Access
LAMPIRAN3.18 MBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
TANDA PERSETUJUAN SKRIPSI.docxTANDA PERSETUJUAN SKRIPSI828.07 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.