Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/3754
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPutri, Widya Gaori Sasqia-
dc.contributor.author191434075-
dc.contributor.authorKadir, Dalimawaty-
dc.date.accessioned2024-05-16T06:43:20Z-
dc.date.available2024-05-16T06:43:20Z-
dc.date.issued2023-12-12-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/3754-
dc.description.abstractMedia pembelajaranflashcardmerupakan media sederhana yang dapatdipergunakanoleh guru dalammelakukan proses pembelajaranmembacauntuksiswa. Flashcardmerupakan salah satu media pembelajaran yang berbentukgrafisberupakartukecilbergambar, biasanyaterbuatdenganmenggunakanfoto, simbol, ataugambar yang ditempelpadasisidepandansisibelakangterdapatketeranganberupa kata ataukalimatdarigambar flashcard tersebut. Adapunkelebihan media permaianan flash card inidapatmemotivasisiswadalambelajardanmenumbuhkansemangatbelajarsiswadalammeningkatkankemampuankosakatasiswadalampembelajaran. PenelitianinibertujuanuntukmenganalisisPengaruh Media FlascardMenggunakanAplikasiCanvaTerhadapKesulitanBelajarMembacaPermulaanTemaKegiatanku Di Kelas 1 SD Negeri 064972 Medan Denai. Penelitianmenggunakanpenelitiankuantitatif. Penelitianinimenggunakaninstrumenpenelitianberupa pretest danpostestuntukmengujipengaruhpenggunaan media flascardmenggunakanaplikasicanvaterhadapkesulitanbelajarmembacapermulaantemakegiatanku di kelas 1 SD Negeri 064972 Medan Denai. Berdasarkanpenelitiantentangpengaruh media flashcardterhadapkesulitanmembacapermulaansiswakelas I SD Negeri 064972 Medan Denaimakadapatdisimpulkanbahwaadapengaruh mediaflashcardterhadapterhadapkesulitanmembacapermulaansiswakelas I SD Negeri 064972 Medan Denai. Hal inidiketahuiberdasarkanujihipotesis t data akhirmenunjukkanbahwathitunglebihbesardarittabelatau3.279 > 1.724 dengantarafsignifikansi α= 0.05 makadapatdisimpulkanbahwa media flashcardmemilikipengaruh yang positifdansignifikanterhadapkesulitanmembacapermulaansiswakelas I SD Negeri 064972 Medan Denai.en_US
dc.publisherFKIP UMN Al-WASHLIYAH 47 PGSD 2024en_US
dc.subjectMedia Flashcarden_US
dc.subjectKesulitan Memmbaca Permulaanen_US
dc.titlePENGARUH MEDIA FLASHCARD MENGGUNAKAN APLIKASI CANVA TERHADAP KESULITAN BELAJAR MEMBACA PERMULAAN TEMA KEGIATANKU DI KELAS I SD NEGERI 064972 MEDAN DENAIen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ABSTRAK.docxABSTRAK118.26 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I59.9 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II187.04 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III88.21 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV186.93 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V15.09 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BIODATA.docxBIODATA50.18 kBMicrosoft Word XMLView/Open
COVER.docxCOVER162.55 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI27.14 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA22.01 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR68.82 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docx
  Restricted Access
LAMPIRAN1.91 MBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
LEMBAR PENGESAHAN.docxLEMBAR PENGESAHAN418.52 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.