Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/3770
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | RAMADHANI SIREGAR, ANGGI | - |
dc.contributor.author | 191434159 | - |
dc.contributor.author | Sujarwo | - |
dc.date.accessioned | 2024-05-21T04:49:13Z | - |
dc.date.available | 2024-05-21T04:49:13Z | - |
dc.date.issued | 2023-11-02 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/3770 | - |
dc.description.abstract | Siswa di Indonesia memiliki kecenderungan belajar terutama dalam pelajaran matematika hanya terfokus pada hafalan-hafalan rumus dalam menyelesaikan masalah.Banyak hal bisa dilakukan untuk menunjang pendidikan yang lebih baik, salah satu upayanya dengan melatih kemampuan berfikir kritis peserta didik.Karena dengan adanya berfikir kritis yang baik diharapan peserta didik dapat mengetahui bagaimana proses suatuilmuberlangsung.SaatpenelitimelakukanobservasidiMISElsusiMeldinapenelitimelihatkemampuanberfikirkritisbelumterlaludirealisasikan.Terlihatgurulebihcenderungmenggunakanmetodekonvesional,sering dudukuntukmenerangkandanmenulis dipapantulisseperlunyasaja,sertabanyaknyatugasyang diberimengakibatkansiswalebihpasifdankurangmengasahberfikirkrtispesertadidik. Penelitianinibertujuanuntuk (1) mengetahuibagaimanakemampuanberfikirkritissiswakelasV darigayabelajarvisual,(2) mengetahuibagaimanakemampuanberfikirkritissiswakelasV darigayabelajarauditori,(3) mengetahuibagaimanakemampuanberfikirkritissiswakelasVdarigayabelajarkinestetik. Untukmenjawabpertanyaandiatas, penelitiandilakukandengankualitatifdenganjenispenelitianstudikasusdiMISElsusiMeldina. Prosesnyadilakukandenganmelakukanobservasi, menyebarkanangketgayabelajar,menentukansubjekdengandiskusimendalamolehguru kelas, gurumatematika, peneliti. Melakukantesberfikirkritissertawawancaramendalamuntukmengetahuikategoriberfikirkritisnya. HasilanalisismenunjukkansetelahmelakukantessoalkemampuanberfikirkritisdanwawancaraSubjekS-01 merupakansiswagayabelajarvisual setelahmelakukantessoalkemampuanberfikirkritisdanwawancaraS-01termasukkategoritinggidenganpersentase63.89%. SubjekS-02siswagayabelajarauditorialtermasukkategoritinggidenganpersentase66.67%. SubjekS-03 merupakansiswagayabelajarkinestetiksetelahmelakukantessoalkemampuanberfikirkritisdanwawancara S-03termasukkategoricukupdenganpersentase55.55%. Penentuankategoriberdasarkanteorimodel berpikirkritis Paul&Elder. | en_US |
dc.publisher | FKIP UMN Al-WASHLIYAH 52 PGSD 2024 | en_US |
dc.subject | Berfikir Kritis | en_US |
dc.subject | FPB dan KPK | en_US |
dc.subject | Gaya Belajar | en_US |
dc.title | ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS V MENGGUNAKAN SOAL CERITA MATERI FPB DAN KPK DITINJAU DARI GAYA BELAJAR DI MIS ELSUSI MELDINA | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 771.06 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 61.59 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 199.85 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 72.79 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 1.18 MB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 16.29 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BIODATA ANGGI.docx | BIODATA ANGGI | 51.23 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
COVER.docx | COVER | 22.27 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 29.26 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 25.23 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGETAR | 66.57 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN.docx Restricted Access | LAMPIRAN | 535.37 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
LEMBAR PENGESAHAN.docx | LEMBAR PENGESAHAN | 355.51 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.