Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/3770
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRAMADHANI SIREGAR, ANGGI-
dc.contributor.author191434159-
dc.contributor.authorSujarwo-
dc.date.accessioned2024-05-21T04:49:13Z-
dc.date.available2024-05-21T04:49:13Z-
dc.date.issued2023-11-02-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/3770-
dc.description.abstractSiswa di Indonesia memiliki kecenderungan belajar terutama dalam pelajaran matematika hanya terfokus pada hafalan-hafalan rumus dalam menyelesaikan masalah.Banyak hal bisa dilakukan untuk menunjang pendidikan yang lebih baik, salah satu upayanya dengan melatih kemampuan berfikir kritis peserta didik.Karena dengan adanya berfikir kritis yang baik diharapan peserta didik dapat mengetahui bagaimana proses suatuilmuberlangsung.SaatpenelitimelakukanobservasidiMISElsusiMeldinapenelitimelihatkemampuanberfikirkritisbelumterlaludirealisasikan.Terlihatgurulebihcenderungmenggunakanmetodekonvesional,sering dudukuntukmenerangkandanmenulis dipapantulisseperlunyasaja,sertabanyaknyatugasyang diberimengakibatkansiswalebihpasifdankurangmengasahberfikirkrtispesertadidik. Penelitianinibertujuanuntuk (1) mengetahuibagaimanakemampuanberfikirkritissiswakelasV darigayabelajarvisual,(2) mengetahuibagaimanakemampuanberfikirkritissiswakelasV darigayabelajarauditori,(3) mengetahuibagaimanakemampuanberfikirkritissiswakelasVdarigayabelajarkinestetik. Untukmenjawabpertanyaandiatas, penelitiandilakukandengankualitatifdenganjenispenelitianstudikasusdiMISElsusiMeldina. Prosesnyadilakukandenganmelakukanobservasi, menyebarkanangketgayabelajar,menentukansubjekdengandiskusimendalamolehguru kelas, gurumatematika, peneliti. Melakukantesberfikirkritissertawawancaramendalamuntukmengetahuikategoriberfikirkritisnya. HasilanalisismenunjukkansetelahmelakukantessoalkemampuanberfikirkritisdanwawancaraSubjekS-01 merupakansiswagayabelajarvisual setelahmelakukantessoalkemampuanberfikirkritisdanwawancaraS-01termasukkategoritinggidenganpersentase63.89%. SubjekS-02siswagayabelajarauditorialtermasukkategoritinggidenganpersentase66.67%. SubjekS-03 merupakansiswagayabelajarkinestetiksetelahmelakukantessoalkemampuanberfikirkritisdanwawancara S-03termasukkategoricukupdenganpersentase55.55%. Penentuankategoriberdasarkanteorimodel berpikirkritis Paul&Elder.en_US
dc.publisherFKIP UMN Al-WASHLIYAH 52 PGSD 2024en_US
dc.subjectBerfikir Kritisen_US
dc.subjectFPB dan KPKen_US
dc.subjectGaya Belajaren_US
dc.titleANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS V MENGGUNAKAN SOAL CERITA MATERI FPB DAN KPK DITINJAU DARI GAYA BELAJAR DI MIS ELSUSI MELDINAen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ABSTRAK.docxABSTRAK771.06 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I61.59 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II199.85 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III72.79 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV1.18 MBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V16.29 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BIODATA ANGGI.docxBIODATA ANGGI51.23 kBMicrosoft Word XMLView/Open
COVER.docxCOVER22.27 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI29.26 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA25.23 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGETAR66.57 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docx
  Restricted Access
LAMPIRAN535.37 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
LEMBAR PENGESAHAN.docxLEMBAR PENGESAHAN355.51 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.