Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/396
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | LESTARI, ADE | - |
dc.date.accessioned | 2022-01-26T06:55:19Z | - |
dc.date.available | 2022-01-26T06:55:19Z | - |
dc.date.issued | 2021-07-03 | - |
dc.identifier.other | 171414059 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/396 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini dilaksanakan berdasarkan fenomena yang ada dikelas VII MTs.S Az-Zuhri Tanjung Morawabahwa siswa kurang mampu dalam berkomunikasi interpersonal. Melalui layanan bimbingan kelompok dengan teknik self talkdapat mempengaruhi komunikasi interpersonal siswa. Tujuan utama penelitian ini untuk mengetahui apakah pelaksanaan layanan bimbingan kelompok dengan teknik self talkdapat mempengaruhi komunikasi interpersonal siswa dan untuk memberikan pemahaman tentang komunikasi interpersonal siswa di MTs.S Az-Zuhri Tanjung Morawa. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan pre-test,treatmentdan post-test. Populasi dalampenelitian ini yaitu berjumlah 60 orang siswa kelas VII MTs.S A-Zuhri Tanjung Morawa. Penelitian ini menggunakan 25 orang siswa sebagai uji validitas yang diperkecil menjadi 8 orang sebagai sampel pre test dan post test yang merupakan hasil dari pertimbangan dan ketentuan dari ciri purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa layanan bimbingan kelompok dengan teknik self talkberpengaruh terhadap pemahaman siswa tentang komunikasi interpersonal pada kelas VII MTs.S Az-Zuhri Tanjung Morawa Tahun Ajaran 2020/2021, hal ini dapat dilihat dari data Berdasarkan pairead samples statistic ternyata ada perbedaan rata-rata hasil dari pre test dan post test, yaitu nilai yang diperoleh pre test 74,25dan hasil post tes 115,00.Dari hasil perhitungan diperoleh thitung= 2,605 sedangkan harga ttabel denga d.b = N-1=8-1=7 pada taraf nyata ɑ=0.05 diperoleh sebesar 2,365. Sehingga thitung>ttabel atau (2, 605>2,365). Berdasarkan hal tersebut maka dapat dinyatakan bahwa penelitian ini “terdapat pengaruh yang positif layanan bimbingan kelompok dengan teknik self talk terhadap komunikasi interpersonal siswa kelas VII MTs.S Az-Zuhri Tahun Ajaran 2020/2021.” Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan layanan bimbingan kelompok dengan teknik self talk berpengaruh terhadap komunikasi interpersonal siswa kelas VII MTs.S Az-Zuhri Tahun Ajaran 2020/2021.” | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 21 BK 2021 | en_US |
dc.subject | Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Teknik self talk terhadap komunikasi interpersonal siswa. | en_US |
dc.title | Pengaruh Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Self Talk Terhadap Komunikasi Interpersonal Siswa MTs.S Az-Zuhri Tanjung Morawa Thun Ajaran 2020/2021 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
COVER.docx | COVER | 26.88 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI.docx | LEMBAR PERSETUJUAN | 16.54 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 16.15 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 62.2 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Abstrak.docx | ABSTRAK | 13.89 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 20.42 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 47.82 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 22.78 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 20.54 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 13.97 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 13.93 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN.docx | LAMPIRAN | 2.22 MB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.