Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4081
Title: PENGEMBANGAN LKPD DENGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN QUIZWHIZZER UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DAN MINAT BELAJAR SISWA MA MUALLIMIN UNIVA MEDAN
Authors: Alfira
201114018
Ramadhani
Keywords: LKPD
Problem Based Learning
QuizWhizzer
Pemahaman konsep matematis
Minat belajar
Issue Date: 2-Jul-2024
Publisher: FKIP UMN AL WASHLIYAH 18 PEND. MM 2024
Abstract: Banyak siswa beranggapan matematika adalah mata pelajaran yang sulit sehingga menjadi faktor yang dapat melemahkan pemahaman konsep matematis dan minat belajar siswa sehingga proses pembelajaran tidak berjalan dengan efektif. Adapun pendukung proses pembelajaran dengan adanya pembaharuan dan pengembangan media dan model pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan siswa saat ini yaitu berupa LKPD dengan model problem based learning berbantuan QuizWhizzer untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis dan minat belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan LKPD yang valid, praktis dan efektif dalam meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis dan minta belajar siswa MA Muallimin UNIVA Medan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian dann pengembangan (Research and Development) dengan model pengembangan ADDIE (analyze, design, development, implementation and evaluation). Objek yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas X MIA-4 MA Mualimin UNIVA Medan yang berjumlah 34 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) kevalidan LKPD dengan model problem based learning berbantuan QuizWhizzer dikatakan valid dan layak digunakan. 2) kepraktisan LKPD dengan model problem based learning berbantuan QuizWhizzer berada pada persentase 83% dengan kriteria sangat praktis. 3) Keefektifan LKPD dengan model problem based learning berbantuan QuizWhizzer melalui uji N-Gain ditinjau berdasarkan kemampuan pemahaman konsep matematis dengan Skor N-Gain 0,66 berada pada kategori sedang dan cukup efektif dan pada minta belajar dengan Skor N-Gain 0,88 berada pada kategori tinggi dan efektif.
URI: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4081
Appears in Collections:PENDIDIKAN MATEMATIKA

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
a. Cover.docxCover26.14 kBMicrosoft Word XMLView/Open
b. Lembar Pengesahan.docxLembar Pengesahan280.55 kBMicrosoft Word XMLView/Open
c. KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR384.57 kBMicrosoft Word XMLView/Open
d. DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI25.57 kBMicrosoft Word XMLView/Open
e. ABSTRAK.docxABSTRAK429.83 kBMicrosoft Word XMLView/Open
f. BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I30.37 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
g. BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II383.79 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
h. BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III40.44 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
i. BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV299.56 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
j. BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V20.31 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
k. DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA22.35 kBMicrosoft Word XMLView/Open
l. Lampiran.docx
  Restricted Access
Lampiran5.6 MBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
m. Biodata Mahasiswa.docxBiodata Mahasiswa307.36 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.