Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4150
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSukowati, Eti-
dc.contributor.author227015001-
dc.contributor.authorKartolo, Rahmat-
dc.date.accessioned2024-09-19T03:57:57Z-
dc.date.available2024-09-19T03:57:57Z-
dc.date.issued2024-06-27-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4150-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah (1) untuk dapat mendeskripsikan perbedaan hasil belajar menulis cerita pendek religi antara kelompok siswa yang diajarkan dengan strategi pembelajaran berbasis proyek dan kelompok siswa yang diajarkan dengan strategi konvensional. (2) untuk dapat mendeskripsikan perbedaan hasil belajar menulis cerita pendek religi antara kelompok siswa yang memiliki minat baca cerita pendek tinggi dengan siswa yang memiliki minat baca rendah dan (3) untuk dapat mendeskripsikan interaksi antara strategi pembelajaran berbasis proyek dan minat baca cerita pendek terhadap kemampuan menulis cerita pendek religi siswa kelas VII SMP Negeri 1 Deli Tua Tahun pembelajaran 2023-2024. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan siswa kelas VII SMP Negeri 1 Deli Tua Tahun pembelajaran 2023-2024 yang berjumlah 160 siswa. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 2 kelas yaitu kelas VII-1 dan VII-2, kelas VII-1 sebagai kelas eksperimen dan kelas VII-2 sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan berupa angket dan kemampuan menulis cerita pendek siswa berupa tes kerja. Dari hasil penelitian yang dilakukan dari penelitian terlihat dari Mean kemampuan menulis cerita pendek realigi kelas eksperimen sebesar 83,19 sedangkan kelas kontrol sebesar 72,22; mean minat kelas eksperimen sebesar 88,11 sedangkan kelas konrol hanya 58,44. Kesimpulan penelitian ini adalah terdapat perbedaan hasil belajar menulis cerita pendek religi antara kelompok siswa yang diajarkan dengan strategi pembelajaran berbasis proyek dan kelompok siswa yang diajarkan dengan strategi konvensional sebesar 83,1; terdapat perbedaan hasil belajar menulis cerita pendek religi antara siswa yang memiliki minat baca cerita pendek tinggi dengan minat baca cerita pendek yang rendah sebesar 88,11 dalam interaksi dengan strategi berbasis proyek dan minat membaca cerita pendek religi terhadap kemampuan menulis cerita pendek.en_US
dc.publisherPascasarjana Pendidikan Bahasa Indonesia 05 2024 PPS PEND.INDen_US
dc.subjectstrategi pembelajaran berbasis proyeken_US
dc.subjectkemampuan menulisen_US
dc.subjectcerita pendeken_US
dc.titlePENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK DENGAN STRATEGI KONVENSIONAL DAN MINAT BACA SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR MENULIS CERITA PENDEK TEMA RELIGI PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 DELI TUA TAHUN PEMBELAJARAN 2023-2024en_US
Appears in Collections:TESIS

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ABSTRAK INDO.docxABSTRAK INDO14.74 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK INGGRIS.docxABSTRAK INGGRIS133.37 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I28.78 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II70.56 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III42.04 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV45.69 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V17.24 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BLANGKO SIDANG.docxBLANGKO SIDANG5.59 MBMicrosoft Word XMLView/Open
COVER.docxCOVER92.61 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI16.21 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA17.46 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR15.72 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN TESIS.docx
  Restricted Access
LAMPIRAN TESIS48.6 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
PERNYATAAN TIDAK PLAGIAT.docxPERNYATAAN TIDAK PLAGIAT421.27 kBMicrosoft Word XMLView/Open
TANDA PERSETUJUAN TESIS.docxTANDA PERSETUJUAN TESIS320.94 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.