Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4569
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLIZA, TASYA DWI-
dc.contributor.author191114010-
dc.contributor.authorZahari, Cut Latifah-
dc.date.accessioned2025-04-24T08:12:56Z-
dc.date.available2025-04-24T08:12:56Z-
dc.date.issued2023-07-04-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4569-
dc.description.abstractKemampuan Pemecahan Masalah merupakan salah satu aspek utama dalam pembelajaran matematika yang diperlukan siswa, namun kemampuan pemecahan masalah siswa masih rendah yang dibuktikan oleh Programme ForInter nasional Student Assesment (PISA) padatahun 2015. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil analisis kemampuan pemecahan masalah siswa berdasarkan gaya kognitif yaitu field independent danfield dependent dan kemampuan awal matematis. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif yaitu menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata yang merupakan makna-makna dari suatu kejadian.Subjek penelitian ini adalah 6 siswa kelas X TSM SMK Negeri 1 Perbaungan, yang dipilih berdasarkan kemampuan awal matematis yaitu dengan kategori 2 kemampuan tinggi, 2 kemampuan sedang, dan 2 kemampuan rendah. Dari kategori kemampuan tersebut selanjutnya ditentukan gaya kognitif siswa dengan 2 siswa gaya kognitiffield independent dan 4 siswa dengan gaya kognitiffield dependent. Data yang dikumpulkan berupa tes, angket respon siswa dan wawancara.Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dari analisis kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMK berdasarkan gaya kognitif dan kemampuan awal matematis yaitu kemampuan pemecahan masalah siswa dengan gaya kognitiffield dependentberkategori baik pada tahap memahami masalah dan memeriksa kembali, berkategori cukup pada tahap menyusun rencana penyelesaian, serta berkategori kurang pada tahap menyelesaikan masalah. Sedangkan kemampuan pemecahan masalah siswa dengan gaya kognitiffield independent berkategori baik pada tahap memahami masalah, menyusun rencana penyelesaian, menyelesaikanmasalah, serta berkategori cukup pada tahap memeriksa kembali.en_US
dc.publisherFKIP UMN AL WASHLIYAH 6 PEND. MM 2025en_US
dc.subjectKemampuan Pemecahan Masalah, ,en_US
dc.subjectGaya Kognitifen_US
dc.subjectDan Kemampuan Awal Matematisen_US
dc.titleANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SMK BERDASARKAN GAYA KOGNITIF DAN KEMAMPUAN AWAL MATEMATISen_US
Appears in Collections:PENDIDIKAN MATEMATIKA

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
191114010_FILE 1.docx191114010_FILE 1694.06 kBMicrosoft Word XMLView/Open
191114010_FILE 2.docx191114010_FILE 2623.38 kBMicrosoft Word XMLView/Open
191114010_FILE 3.docx191114010_FILE 3504.88 kBMicrosoft Word XMLView/Open
191114010_FILE 9.docx
  Restricted Access
191114010_FILE 93.62 MBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
191114010_FULLTEXT.docx
  Restricted Access
191114010_FULLTEXT10.5 MBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
191114010_FILE 4.docxBAB I484.13 kBMicrosoft Word XMLView/Open
191114010_FILE 5.docxBAB II512.78 kBMicrosoft Word XMLView/Open
191114010_FILE 6.docxBAB III473.48 kBMicrosoft Word XMLView/Open
191114010_FILE 7.docx
  Restricted Access
BAB IV6.52 MBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
191114010_FILE 8.docxBAB V448.66 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.