Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4913
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHALIM, RAHMAN-
dc.contributor.author21414002-
dc.contributor.authorWahyuni, Sri-
dc.date.accessioned2025-11-21T07:52:25Z-
dc.date.available2025-11-21T07:52:25Z-
dc.date.issued2025-06-08-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4913-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran apa yang digunakan para pelaku usaha ayam potong di pasar sukaramai, medan area, kota medan, dan mengidentifikasi faktor – faktor yang digunakan dalam memasarkan ayam potong di pasar sukaramai. Adapun lokasi penelitian ini dilaksanakan di pasar tradisional sukaramai , kecamatan medan area, kota medan. Populasi dalam penelitian ini adalah para pelaku usaha ayam potong sebanyak 25 orang. Jumlah sampel yang diambil dengan menggunakan metode purposive sampling, dengan banyak sampel yang diambih berdasarkan berapa ekor pemotongan ayam perharinya dengan jumlah 12 orang pelaku usaha. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan Teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Metote data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Matriks IFAS (Internal Faktor Analysis Summary) dan Matriks EFAS ( Eksternal Faktor Analysis Summary). Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai bobot dari variabel internal mendapatkan nilai sebesar : 3,8. Dengan faktor kekuatan (strengths) sebesar 2,1, faktor kelemahan ( weaknesses) sebesar 1,7. Nilai bobot variabel eksternal mendapatkan nilai sebesar 3,65 dengan faktor peluang (opportunities) sebesar 1,75, faktor ancaman ( thereats) sebesar 1,9. Dan posisi usaha ayam potong di pasar sukaramai, kecamatan medan area, kota medan, berada di kuadran II yaitu strategi Diversifikasi, berarti usaha memiliki kekuatan internal yang kuat, namun juga menghadapi berbagai ancaman dari luar. Strategi diversifikasi digunakan untuk memanfaatkan kekuatan internal usaha guna mengatasi atau meminimalkan dampak dari ancaman – ancaman tersebut, serta meraih peluang jangka Panjang.en_US
dc.publisherPertanian UMN AW 17 2025 FP AGBen_US
dc.subjectStrategi Pemasaranen_US
dc.subjectAnalisis SWOT.en_US
dc.titleSTRATEGI PEMASARAN AYAM POTONG (BOILER) PADA PELAKU USAHA DIPASAR SUKARAMAI, KECAMATAN MEDAN AREA, KOTA MEDANen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
214114002_File1.docx214114002_File1811.6 kBMicrosoft Word XMLView/Open
214114002_File2.docx214114002_File2770.92 kBMicrosoft Word XMLView/Open
214114002_File3.docx214114002_File3524.61 kBMicrosoft Word XMLView/Open
214114002_File4.docx214114002_File4.177.23 kBMicrosoft Word XMLView/Open
214114002_File5.docx214114002_File5235.87 kBMicrosoft Word XMLView/Open
214114002_File6.docx214114002_File6193.68 kBMicrosoft Word XMLView/Open
214114002_File7.docx214114002_File7211.73 kBMicrosoft Word XMLView/Open
214114002_File8.docx214114002_File8172.12 kBMicrosoft Word XMLView/Open
214114002_File9.docx214114002_File92.49 MBMicrosoft Word XMLView/Open
214114002_FileFullText.docx214114002_FileFullText4.27 MBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.