Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/940
Title: PENGARUH HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA UD. SELAM MAJU JAYA DI DESA BATONANG KOTA TEBING TINGGI
Authors: LUBIS, MAYANG SARI
Keywords: Harga
Citra Merek
Keputusan Pembelian
Issue Date: 31-Aug-2021
Publisher: UMN AL-WASHLIYAH 150 MAN 2021
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian pada UD. Selamat Maju Jaya di Desa Batonang Kota Tebing Tinggi. Jumlah sampel 40 konsumen UD. Selamat Maju Jaya. Teknik analisis data yang penulis gunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan kuesioner yang diberikan kepada responden. Data diolah menggunakan SPSS 20.0 for windows. Teknik analisis data yang digunakan adalah Regresi Linear sederhana, dengan Y = 11.358 + 0.450 X1+ 0.441 X2+ e. Pernyataan ini dibuktikan hasil analisis diperoleh nilai t hitung untuk variabel Harga (X1) sebesar 3.391 jika dibandingkan dengan nilai t tabel yang sebesar 1.687. Maka t hitung yang diperoleh lebih besar dari nilai t tabel atau 3.391 > 1.687. Variabel Citra Merek (X2) sebesar 4.277 jika dibandingkan dengan nilai t tabel yang sebesar 1.687. Maka t hitung yang diperoleh lebih besar dari nilai t tabel atau 4.277 > 1.687, kemudian terlihat pula bahwa nilai sig lebih kecil dari nilai probabilitas 0,05 atau 0.000 < 0.05 maka Ho ditolak dan Ha diterima sehingga variabel X1 danX2 memiliki kontribusi terhadap Y. Nilai t positif menunjukkan bahwa X1 dan X2 mempunyai hubungan yang searah dengan Y. Jadi dapat disimpulkan variabel Harga dan Citra Merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Nilai f hitung adalah 419.008 dengan tingkat sig 0,000 oleh karena itu nilai sig 0,000 > 0,05 dan nilai F hitung 230.399 > F tabel 2.96 hal ini menunjukkan bahwan Ho ditolak sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel independen X1, dan X2 secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen Y. Nilai R Square menunjukkan bahwasanya harga (X1) dan citra merek (X2) dapat menjelasakan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian sebesar 0.926 atau 92.6%, sedangkan sisanya sebesar 0.74 atau 7.4% dipengaruhi variable lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.
URI: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/940
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover.docxCOVER81.45 kBMicrosoft Word XMLView/Open
daftar isi.docxDAFTAR ISI15.91 kBMicrosoft Word XMLView/Open
kata pengantar.docxKATA PENGANTAR23.23 kBMicrosoft Word XMLView/Open
abstrak.docxABSTRAK15.34 kBMicrosoft Word XMLView/Open
bab 1.docx
  Restricted Access
BAB I18.39 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
bab 2.docx
  Restricted Access
BAB II39.42 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
bab 3.docx
  Restricted Access
BAB III42.45 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
bab 4.docx
  Restricted Access
BAB IV147.34 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
bab 5.docx
  Restricted Access
BAB V18.78 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
daftar pustaka.docxDAFTAR PUSTAKA18.03 kBMicrosoft Word XMLView/Open
lampiran.docxLAMPIRAN33.12 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.