Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1081
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNINGSIH, FEBY SUKMA-
dc.date.accessioned2022-04-26T07:41:36Z-
dc.date.available2022-04-26T07:41:36Z-
dc.date.issued2021-11-02-
dc.identifier.other171414010-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1081-
dc.description.abstractPenelitian ini dilaksanakan berdasarkan fenomena yang ada di SMP Negeri 4 Lubuk Pakam menunjukkan kurangnya pemahaman siswa tentang keterampilan belajar. Melalui layanan penguasaan konten dengan teknik Modelling dapat mempengaruhi pemahaman siswa tentang keterampilan belajar. Tujuan utama penelitian ini untuk mengetahui pelaksanaan layanan penguasaan konten dengan teknik modelling yang efektif untuk memberikan pemahaman tentang keterampilan belajar pada siswa di SMP Negeri 4 Lubuk Pakam. Jenis penelitianyang digunakan dalam penelitian ini adalah adalah kuantitatif eksperiment dengan menggunakan pre-testdan post-test. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa di SMP Negeri 4 Lubuk Pakam yang berjumlah 120 siswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik Random Sampling 20% adalah sebanyak 24 siswa. Hasil perhitungan uji validitas menyatakan bahwa variabel Y 35 item pernyataan yang valid dan reliabel dengan total 40 pernyataan. Diperoleh r-hitung = 0,449 dan t-tabel = 0,404 sehingga t-hitung > t-tabel maka dikatakan Valid. Data yang dihasilkan menunjukkan adanya perbedaan keterampilan belajar siswa di SMP Negeri 4 sebelum dan sesudah diberikan layanan penguasaan konten teknik modelling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa layanan penguasaan konten dengan teknik Modelling berpengaruh terhadap pemahaman siswa tentang keterampilan belajar pada siswa di SMP Negeri 4 Lubuk Pakam. Hal ini dapat dilihat daridata pre-test dan post-test dimana hasil dari pre-test diperoleh MO = 60,16 dan Mi = 47,5 sedangkan hasil dari post-test diperoleh diperoleh MO = 131,458dan Mi = 26,5. Hasil penelitian ini menggunakan analisis uji t yang menunjukan bahwa nilai t hitung sebesar 3,025 dan t-tabel dengan taraf 5% (df=n-k) sebesar 0,404 maka t-hitung> t-tabel (3,025> 0,404).Jika hasil analisis lebih besar dari indeks tabel t-test, maka layanan penguasaan konten berpengaruh. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan layanan penguasaan konten dengan teknik modelling berpengaruh terhadap pemahaman keterampilan belajar pada siswa di SMP Negeri 4 Lubuk Pakam Tahun Ajaran 2020/2021.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 41 BK 2021en_US
dc.subjectPenguasaan Kontenen_US
dc.subjectTeknik Modelingen_US
dc.subjectKeterampilan Belajar Siswa en_US
dc.titlePENGARUH LAYANAN PENGUASAAN KONTEN TEKNIK MODELLING TERHADAP KETERAMPILAN BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 4 LUBUK PAKAM TAHUN AJARAN 2020/2021en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER114.94 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI26.92 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR73.69 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK24.99 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I45.88 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II54.01 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III48.63 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV74.26 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V38.42 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA34.43 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docxLAMPIRAN756.79 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.