Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1395
Title: PENGARUH PEMASANGAN IKLAN DI MEDIA SOSIAL TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA PRODUK LIPSTIK MAKEOVER (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT DUSUN V PERUMNAS SIMALINGKAR KECAMATAN MEDAN TUNTUNGAN)
Authors: SARI, MITA
Keywords: Current Ratio
Debt To Equity Ratio
Profitabilitas
Issue Date: 1-Dec-2020
Publisher: UMN AL-WASHLIYAH 233 MAN 2020
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Current Ratio, Debt to Equity Ratio,memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pertumbuhan laba pada perusahaan perkebunaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan beberapa uji yakni asumsi klasik dan regresi linierberganda. Berdasarkan hasil regresi diperoleh persamaan: Y = 0,065 – 0.002X1+ 0.039 X2 + e . Berdasarkan data tersebut dapat ditentukan besarnya t tabel 2,048 dan diketahui bahwa variabel current ratio (X1) memiliki t hitung sebesar -0,626, jika dibandingkan dengan t tabel makahasilnya -0,626 < 2,048, sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel current ratio tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel profitabilitas. Variabel debt to equity ratio (X2) memiliki t hitung sebesar -1,752 jika dibandingkan dengan t tabel maka hasilnya -1,752 < 2,04, sehingga dapat diismpulkan bahwa variabel debt to equity ratio tidak berpangaruh signifikan terhadap variabel profitabilitas. Secara simultan variabel current ratio (X1) dan debt to equity ratio (X2) secara bersama-sama tidak berpengaruh terhadap variabel profitabilitas. Dari kesimpulan diatas, penulis memberikan saran, Perusahaan diharapkan mampu mengoptimalkan current ratio agar memberikan ketersediaan modal kerja untuk mendukung aktivitas operasional yang dilakukan perusahaan sehingga profitabilitas meningkat. Perusahaan diharapkan dapat mengendalikan debt to equity ratio atau tingkat hutangnya secara baik karna jika hutang perusahaan tinggi akan berdampak buruk pada profit yang mengakibatkan ROA menurun. Bagi peneliti selanjutnya diharapkan dapat menggunakan variabel lain atau dengan variabel-variabel yang mempengaruhi current ratio pada perusahaan Perkebunan yag terdaftar di Bursa Efek Indonesia seperti modal kerja, pertutaran penjualan, dan lain sebagainya.
URI: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1395
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER91.46 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LEMBAR PENGESAHAN.docxLEMBAR PENGESAHAN107.76 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI23.51 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR68.73 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK20.1 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docxBAB I37.6 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB II.docxBAB II64.85 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB III.docxBAB III90.38 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB IV.docxBAB IV137.49 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB V.docxBAB V22.29 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA16.15 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docxLAMPIRAN69.82 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BIODATA.docxBIODATA35.79 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.