Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1891
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorKUSUMA, NITA-
dc.date.accessioned2022-08-04T03:57:48Z-
dc.date.available2022-08-04T03:57:48Z-
dc.date.issued2021-08-27-
dc.identifier.other177115033-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1891-
dc.description.abstractPenelitian ini untuk menghasilkan pengembangan perangkat pembelajaran yang valid, praktis dan efektif. Pengembangan perangkat dengan menggunakan Model pengembangan 4-D terdiri dari 4 tahap yaitu: Define (Pendefinisian), Design (Perancangan), Develop (Pengembangan), dan Disseminate (Penyebaran). Subjek uji coba adalah siswa kelas VIII SMP Swasta Pelita Aek Kanopan terdiri dari 2 kelas dengan klaster sampling terpilihkelas VIII-A.Variabel independen meliputi keefektifan dan keterampilan kemempuan representasi matematis siswa.Variabel keefektifan dan kemampuan representasi matematis siswa di ambil melalui pengamatan dan melaluites kemampuan siswa.Teknik analisis data dilakukan analisis soaltes kemampuan representasi siswa. Hasil validitas terhadap semua perangkat yang di kembangkan masuk dalam kategori baik yang tercermin dari nilai rata – rata validator silabus 4,1, RPP 4,11 Buku Siswa 4,12, LKS 4,10 dan Tes Kemampuan Representasi Matematis 4,08. Pengelolaan pembelajaran menunjukkan 4,49 kategori baik dan respon siswa positif. Hasil uji coba di peroleh pembelajaran efektif dengan nilai rata – rata kemampuan representasi matematis 76,71. Keaktifan siswa dalam kemampuan representasi matematis sebesar 81,4 % . Rata – rata kemampuan representasi matematis kelasa VIII-A 76,71. Dapat disimpulkan perangkat pembelajaran dengan model kooperatif tipe think talk write untuk meningkatkan kemampuan representasai matematis siswa adalah valid, praktis, dan efektif.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 04 PPS PEND.MM 2021en_US
dc.subjectPerangkat Pembelajaranen_US
dc.subjectModel Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Writeen_US
dc.subjectKeaktifanen_US
dc.subjectKemampuan Representasi Matematis Siswa.en_US
dc.titlePENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP SWASTA PELITA AEK KANOPAN TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:TESIS

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER PROPOSAL TESIS.docxCOVER43.57 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAGIAN DEPAN LENGKAP.docxDAFTAR ISI, KATA PENGANTAR DAN ABSTRAK39.97 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docxBAB I32.75 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB II.docxBAB II83.75 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB III ..docxBAB III68.28 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB IV.docxBAB IV51.38 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB V.docxBAB V19.52 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR PUSTAKA ...docxDAFTAR PUSTAKA21.61 kBMicrosoft Word XMLView/Open
Lampiran 1 SILABUS.docxLAMPIRAN41.76 kBMicrosoft Word XMLView/Open
Lampiran 2 RPP.docxLAMPIRAN76.85 kBMicrosoft Word XMLView/Open
Lampiran 3 LKS.docxLAMPIRAN203.41 kBMicrosoft Word XMLView/Open
Lampiran 4 jawaban lks.docxLAMPIRAN21.03 kBMicrosoft Word XMLView/Open
Lampiran 5 Buku Siswa.docxLAMPIRAN705.72 kBMicrosoft Word XMLView/Open
Lampiran 7 Soal pretest.docxLAMPIRAN139.33 kBMicrosoft Word XMLView/Open
Lampiran 6 Kisi - kisi tes.docxLAMPIRAN17.38 kBMicrosoft Word XMLView/Open
Lampiran 8 Soal Posttest.docxLAMPIRAN134.71 kBMicrosoft Word XMLView/Open
Lampiran 9 Jawaban Soal pretest.docxLAMPIRAN22.63 kBMicrosoft Word XMLView/Open
Lampiran 10 Jawaban Soal posttest.docxLAMPIRAN21.54 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.