Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/3816
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorBahar, Ika Nur'aini-
dc.contributor.author191434205-
dc.contributor.authorHusna, Tiflatul-
dc.date.accessioned2024-06-26T02:34:10Z-
dc.date.available2024-06-26T02:34:10Z-
dc.date.issued2023-10-31-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/3816-
dc.description.abstractTujuan penelitian pengembangan ini adalah untuk mendeskripsikan kelayakan media pop-up book mata pelajaran IPA materi daur hidup hewan kelas IV sekolah dasar dalam meningkatkan hasil belajar siswa. Dengan adanya media ini, diharapkan adanya peningkatan hasil belajar siswa dengan berdasar pada nilai kevalidan, kepraktisan, efektivitas media yang diperoleh selama penelitian. Dalam prosesnya, digunakan ADDIE sebagai tahapan pengembangan yang mana terdiri dari 5 tahap, yakni tahap analisis (analyze), perancangan (design), pengembangan (development), implementasi (implementation), dan evaluasi (evaluation). Subjek dalam penelitian ini, yaitu validator ahli media, validator ahli materi dan validator ahli pembelajaran yang akan menilai kelayakan dari media Pop Up Book yang dikembangkan. Adapun objek dalam penelitian ini, yaitu media Pop Up Book mata pelajaran IPA materi daur hidup hewan di kelas IV yang dikembangkan. hasil penelitian dan pengembangan yang dilakukan oleh peneliti dapat disimpulkan bahwa peneliti dan pengembangan menggunakan tahapan-tahapan dengan model ADDIE dengan demikian peneliti hanya menggunakan 3 tahapan dengan Langkah-langkah analysis (Analisis), Design (Desain), Development (pengembangan) yang telah menghasilkan produk berupa media Pop-Up Book pada tema metamorfosis untuk kelas IV SD Berdasarkan hasil skor dari kelayakan media pembelajaran Pop-Up Book yang sudah divalidasikan oleh ahli media skor 77%, ahli materi skor 94% dan tanggapan guru skor 94% tersebut, maka pengembangan media pembelajaran Pop-Up Book pada tema metamorfosis yang dikembangkan oleh peneliti tersebut masuk dalam kategori Sangat Layak digunakan sebagai media pembelajaran untuk siswa kelas IV SD.en_US
dc.publisherFKIP UMN Al-WASHLIYAH 64 PGSD 2024en_US
dc.subjectpop up booken_US
dc.subjectdaur hidup hewanen_US
dc.subjectMedia Pembelajaranen_US
dc.titlePENGEMBANGAN MEDIA POP-UP BOOK PADA MATA PELAJARAN IPA MATERI DAUR HIDUP HEWAN KELAS IV SEKOLAH DASARen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ABSTRAK.docxABSTRAK9.13 MBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I51.54 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II125.18 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III74.38 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV446.16 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V14.7 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BIODATA.docxBIODATA431.25 kBMicrosoft Word XMLView/Open
COVER.docxCOVER46.27 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI29.89 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA35.62 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR59.29 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docx
  Restricted Access
LAMPIRAN673.59 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
LEMBAR PENGESAHAN.docxLEMBAR PENGESAHAN2.66 MBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.