Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/396
Title: Pengaruh Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Self Talk Terhadap Komunikasi Interpersonal Siswa MTs.S Az-Zuhri Tanjung Morawa Thun Ajaran 2020/2021
Authors: LESTARI, ADE
Keywords: Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Teknik self talk terhadap komunikasi interpersonal siswa.
Issue Date: 3-Jul-2021
Publisher: UMN AL-WASHLIYAH 21 BK 2021
Abstract: Penelitian ini dilaksanakan berdasarkan fenomena yang ada dikelas VII MTs.S Az-Zuhri Tanjung Morawabahwa siswa kurang mampu dalam berkomunikasi interpersonal. Melalui layanan bimbingan kelompok dengan teknik self talkdapat mempengaruhi komunikasi interpersonal siswa. Tujuan utama penelitian ini untuk mengetahui apakah pelaksanaan layanan bimbingan kelompok dengan teknik self talkdapat mempengaruhi komunikasi interpersonal siswa dan untuk memberikan pemahaman tentang komunikasi interpersonal siswa di MTs.S Az-Zuhri Tanjung Morawa. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan pre-test,treatmentdan post-test. Populasi dalampenelitian ini yaitu berjumlah 60 orang siswa kelas VII MTs.S A-Zuhri Tanjung Morawa. Penelitian ini menggunakan 25 orang siswa sebagai uji validitas yang diperkecil menjadi 8 orang sebagai sampel pre test dan post test yang merupakan hasil dari pertimbangan dan ketentuan dari ciri purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa layanan bimbingan kelompok dengan teknik self talkberpengaruh terhadap pemahaman siswa tentang komunikasi interpersonal pada kelas VII MTs.S Az-Zuhri Tanjung Morawa Tahun Ajaran 2020/2021, hal ini dapat dilihat dari data Berdasarkan pairead samples statistic ternyata ada perbedaan rata-rata hasil dari pre test dan post test, yaitu nilai yang diperoleh pre test 74,25dan hasil post tes 115,00.Dari hasil perhitungan diperoleh thitung= 2,605 sedangkan harga ttabel denga d.b = N-1=8-1=7 pada taraf nyata ɑ=0.05 diperoleh sebesar 2,365. Sehingga thitung>ttabel atau (2, 605>2,365). Berdasarkan hal tersebut maka dapat dinyatakan bahwa penelitian ini “terdapat pengaruh yang positif layanan bimbingan kelompok dengan teknik self talk terhadap komunikasi interpersonal siswa kelas VII MTs.S Az-Zuhri Tahun Ajaran 2020/2021.” Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan layanan bimbingan kelompok dengan teknik self talk berpengaruh terhadap komunikasi interpersonal siswa kelas VII MTs.S Az-Zuhri Tahun Ajaran 2020/2021.”
URI: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/396
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER26.88 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI.docxLEMBAR PERSETUJUAN16.54 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI16.15 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR62.2 kBMicrosoft Word XMLView/Open
Abstrak.docxABSTRAK13.89 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I20.42 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II47.82 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III22.78 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV20.54 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V13.97 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA13.93 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docxLAMPIRAN2.22 MBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.