Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4376
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | DEWI, SUSI REZKITA | - |
dc.contributor.author | 151114038 | - |
dc.contributor.author | Hidayat | - |
dc.contributor.author | Wardani, Hizmi | - |
dc.date.accessioned | 2025-01-15T08:18:29Z | - |
dc.date.available | 2025-01-15T08:18:29Z | - |
dc.date.issued | 2020-12-01 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4376 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Cooperative Learning tipe STAD (Student Teams Achievement Division) terhadap minat dan hasil belajar matematika siswa kelas 9 di Mts PP Raudhatul Hasanah.Penelitian ini termasuk penelitian experiment dengan desain penelitian pretest postest control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelasIX.Sampel yang digunakan adalah 2kelas yang diambil secara random (acak), yaitu kelasIX C sebagai kelas eksperimen, IX D sebagai kontrol (konvensional).Teknik pengambilan data pada penelitian ini dengan angket dan tes.Instrumen penelitian yang digunakan berupa lembar angket dan lembar soal test.Teknik analisis data menggunakan dengan teknik simple random sampling.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Student Teams Achievement Division(STAD) berpengaruh dalam meningkatkan minat dan hasil belajar Matematika siswa di Mts PP Raudhatul Hasanah. Hasil perhitungan menunjukkan Perbedaan rata-rata hitung untuk minat belajar siswa t hitung = 2,223 sedangkan taraf signifikan∝ = 0,05 dan berderajat kebebasan 58 adalah 1,76033 berarti t hitung≥ dari ttabel. Dan untukhasil data matematika siswa, thitung = 2,777 sedangkan tarafsignifikan∝ = 0,05 dan berderajat kebebasan 58 adalah 1,76033 berarti thitung≥darittabel, maka hipotesis H0 ditolak dan Haditerima atau dengan kata lain menunjukkan bahwa terdapat peningkatan minat dan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD. | en_US |
dc.publisher | FKIP UMN AL WASHLIYAH 4 PEND. MM 2025 | en_US |
dc.subject | Model Cooperative LearningTipe STAD, | en_US |
dc.subject | minat dan hasil belajar matematika | en_US |
dc.title | PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS-ACHIVEMENT DIVISION ( STAD) TERHADAP MINAT BELAJAR dan HASIL BELAJAR SISWA Di MTS PP RAUDHATUL HASANAH | en_US |
Appears in Collections: | PENDIDIKAN MATEMATIKA |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
ABSTRAK INGGRIS.docx | ABSTRAK INGGRIS.docx | 441.73 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 19.73 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BIODATA MAHASISWA.docx Restricted Access | BIODATA MAHASISWA | 426.04 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
COVER.docx | COVER | 46.46 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR GAMBAR.docx | DAFTAR GAMBAR | 12.89 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 24.49 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR LAMPIRAN.docx | DAFTAR LAMPIRAN | 13.8 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 17.59 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR TABEL.docx | DAFTAR TABEL | 14.91 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 72.44 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN SKRIPSI.docx | LAMPIRAN SKRIPSI | 344.7 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LEMBAR PERSETEJUAN SKRIPSI.docx | LEMBAR PERSETEJUAN SKRIPSI | 247.91 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
SP. PLAGIAT.docx | SP. PLAGIAT | 219.22 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx | BAB I | 117.71 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB II.docx | BAB II | 122.48 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB III.docx | BAB III | 164.84 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 185.98 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx | BAB V | 109.54 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.