Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4715
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLESTARIANI, SRI-
dc.contributor.author227115009-
dc.contributor.authorFirmansyah-
dc.date.accessioned2025-06-23T02:54:04Z-
dc.date.available2025-06-23T02:54:04Z-
dc.date.issued2024-07-11-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4715-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan (1) Untuk menganalisis Efektifitas Pembelajaran Berdiferensiasi terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis ditinjau dari Kemampuan awal Matematika (KAM) SiswaKelas VII Smp Negeri 2 Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu tahun pelajaran 2023/2024. (2) Untuk menganalisis Pencapaian Matematis Terhadap Pembelajaran Berdiferensiasi Kelas VII Smp Negeri 2 Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu Tahun Ajaran 2024. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode eksperimen, metode ini termasuk dalam metode penelitian kuantitatif. Pendekatan kuantitatif digunakan untuk melihat keefektifan pembelajaran differensiasi terhadap pencapaian kemampuan pemecahan masalah matematis yang ditinjau dari KAM. Analisis data dalam penelitian ini yaitu pada Kriteria yang menyatakan siswa telah memiliki kemampuan pemecahan masalah matematis ditinjau dari KAM apabila lebih atau sama dengan 85% siswa telah memiliki kemampuan pemecahan masalah matematis dengan skor rata-rata paling kecil nilai KKM atau berada pada kategori baik, yaitu jika minimal kemampuan pemecahan masalah matematis yang dicapai adalah tingkat tinggi. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa dari kelas VII-I dan VII-2 di SMPN 2 Rantau Selatan yang masing-masing berjumlah 30. Hasil penelitian ini menunjukkan, Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa siswa dengan kelompok KAM tinggi memiliki kemampuan pemecahan masalah matematika pada tahap memahami masalah, menyusun strategi dan menyelesaikan strategi penyelesaian masalah yang lebih baik dibandingkan siswa kelompok KAM sedang dan siswa kelompok KAM rendah. Akan tetapi, baik siswa pada KAM tinggi, KAM sedang maupun KAM rendah, siswa kurang menguasai indikator ke-4 yaitu memeriksa kebenaran jawaban.en_US
dc.publisherPascasarjana Pendidikan Matematika 10 2025 PPS PEND.MMen_US
dc.subjectEfektivitasen_US
dc.subjectPembelajaran Berdifferensiasien_US
dc.subjectKemampuan Pemecahan Masalah Matematisen_US
dc.subjectKemampuan Awal Matematika.en_US
dc.titleEFEKTIFITAS PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIKA (KAM) SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 RANTAU SELATAN KABUPATEN LABUHANBATU TAHUN AJARAN 2024en_US
Appears in Collections:TESIS

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
227115009_File1.docx227115009_File1871.92 kBMicrosoft Word XMLView/Open
227115009_File2.docx227115009_File2647.99 kBMicrosoft Word XMLView/Open
227115009_File3.docx227115009_File3462.79 kBMicrosoft Word XMLView/Open
227115009_File9.docx
  Restricted Access
227115009_File93.03 MBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
227115009_Fulltext.docx
  Restricted Access
227115009_Fulltext5.45 MBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
227115009_File4.docxBAB I250.66 kBMicrosoft Word XMLView/Open
227115009_File5.docxBAB II213.52 kBMicrosoft Word XMLView/Open
227115009_File6.docxBAB III214.77 kBMicrosoft Word XMLView/Open
227115009_File7.docx
  Restricted Access
BAB IV1.18 MBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
227115009_File8.docxBAB V177.23 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.