Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1203
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | PUTRI, FAIRUUZIA AZKA SAHIRA | - |
dc.date.accessioned | 2022-05-18T08:51:09Z | - |
dc.date.available | 2022-05-18T08:51:09Z | - |
dc.date.issued | 2021-07-27 | - |
dc.identifier.other | 171124012 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1203 | - |
dc.description.abstract | SOLE (Self Organized Learning Environment) merupakan model pembelajaran yang kooperatif dengan menggunakan kelompok-kelompok kecil siswa yang bekerja sama untuk memaksimalkan hasil belajar mereka. Permasalahan yang dapat diangkat dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh yang signifikan penggunaan model pembelajaran SOLE (Self Organized Learning Environments) terhadap hasil belajar fisika siswa kelas X IPA SMA Dharma Pancasila Medan, sedangkan tujuan penelitian ini untuk untuk mengetahui hasil belajar fisika siswa dan pengaruh model pembelajaran SOLE (Self Organized Learning Environments) terhadap hasil belajar fisika siswa pada materi hukum gravitasi di kelas X IPA SMA Dharma Pancasila Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X yang terdiri dari 2 kelas, yaitu 70 siswa, sedangkan sampel pada penelitian ini terdiri dari dua kelas yaitu kelas kontrol dan kelas eksperimen berjumlah 35 siswa tiap kelas. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa ada perbedaan hasil belajar siswa menggunakan Model Pembelajaran SOLE (Self Organized Learning Environments) di SMA Dharma Pancasila Medan Tahun Pelajaran 2020/2021 yaitu pada kelas X. Hal ini dibuktikan dari hasil analisis data. Berdasarkan hasil penelitian Nilai thitung yang diperoleh berdasarkan hasil pre-test dan post-test sebesar 11,4, dan didapat juga nilai ttabel sebesar 1,689. Nilai t_hitung≥t_tabel (11,4 ≥ 1,689) . Hasil pengujian hipotesis ini menunjukkan bahwa model pembelajaran SOLE berpengaruh terhadap hasil belajar fisika siswa kelas X SMA Dharma Pancasila Medan secara signifikan | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 08 PEND.FIS 2021 | en_US |
dc.subject | Model Pembelajaran | en_US |
dc.subject | SOLE (Self Organized Learning Environments) | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar | en_US |
dc.title | PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SOLE ( SELF ORGANIZED LEARNING ENVIRONMENTS ) TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA DI SMA DHARMA PANCASILA MEDAN T.A 2020/2021 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
COVER.docx | COVER | 33.99 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 19.86 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 52.31 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 17.39 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 33.21 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 39.62 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 53.93 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 74.65 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 20 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 31.15 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN A SILABUS.docx | LAMPIRAN | 18.54 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN B RPP.docx | LAMPIRAN | 22.01 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN C MATERI.docx | LAMPIRAN | 842.96 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN D dan E SOAL dan JAWABAN.docx | LAMPIRAN | 39.87 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN F,G,H,I,J,K,L,M.docx | LAMPIRAN | 95.02 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN N, O.docx | LAMPIRAN | 20.98 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.