Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1203
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPUTRI, FAIRUUZIA AZKA SAHIRA-
dc.date.accessioned2022-05-18T08:51:09Z-
dc.date.available2022-05-18T08:51:09Z-
dc.date.issued2021-07-27-
dc.identifier.other171124012-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1203-
dc.description.abstractSOLE (Self Organized Learning Environment) merupakan model pembelajaran yang kooperatif dengan menggunakan kelompok-kelompok kecil siswa yang bekerja sama untuk memaksimalkan hasil belajar mereka. Permasalahan yang dapat diangkat dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh yang signifikan penggunaan model pembelajaran SOLE (Self Organized Learning Environments) terhadap hasil belajar fisika siswa kelas X IPA SMA Dharma Pancasila Medan, sedangkan tujuan penelitian ini untuk untuk mengetahui hasil belajar fisika siswa dan pengaruh model pembelajaran SOLE (Self Organized Learning Environments) terhadap hasil belajar fisika siswa pada materi hukum gravitasi di kelas X IPA SMA Dharma Pancasila Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X yang terdiri dari 2 kelas, yaitu 70 siswa, sedangkan sampel pada penelitian ini terdiri dari dua kelas yaitu kelas kontrol dan kelas eksperimen berjumlah 35 siswa tiap kelas. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa ada perbedaan hasil belajar siswa menggunakan Model Pembelajaran SOLE (Self Organized Learning Environments) di SMA Dharma Pancasila Medan Tahun Pelajaran 2020/2021 yaitu pada kelas X. Hal ini dibuktikan dari hasil analisis data. Berdasarkan hasil penelitian Nilai thitung yang diperoleh berdasarkan hasil pre-test dan post-test sebesar 11,4, dan didapat juga nilai ttabel sebesar 1,689. Nilai t_hitung≥t_tabel (11,4 ≥ 1,689) . Hasil pengujian hipotesis ini menunjukkan bahwa model pembelajaran SOLE berpengaruh terhadap hasil belajar fisika siswa kelas X SMA Dharma Pancasila Medan secara signifikanen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 08 PEND.FIS 2021en_US
dc.subjectModel Pembelajaranen_US
dc.subjectSOLE (Self Organized Learning Environments)en_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SOLE ( SELF ORGANIZED LEARNING ENVIRONMENTS ) TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA DI SMA DHARMA PANCASILA MEDAN T.A 2020/2021en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER33.99 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI19.86 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR52.31 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK17.39 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I33.21 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II39.62 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III53.93 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV74.65 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V20 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA31.15 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN A SILABUS.docxLAMPIRAN18.54 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN B RPP.docxLAMPIRAN22.01 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN C MATERI.docxLAMPIRAN842.96 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN D dan E SOAL dan JAWABAN.docxLAMPIRAN39.87 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN F,G,H,I,J,K,L,M.docxLAMPIRAN95.02 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN N, O.docxLAMPIRAN20.98 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.