Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2275
Title: PENGARUH KUALITAS RASA PRODUK MIE GAGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI KASUS DI DUSUN VI DESA PATUMBAK KAMPUNG KEC. PATUMBAK)
Authors: PULUNGAN, SYAHNITA NAJIHAH
Keywords: Kualitas Rasa Produk
Kepuasan Konsumen
Issue Date: 8-Oct-2020
Publisher: UMN AL-WASHLIYAH 117 MAN 2020
Abstract: Pengaruh Kualitas Rasa Produk Mie Gaga Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Di Dusun VI Desa Patumbak Kampung Kec. Patumbak).Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh kualitas rasa produk mie gaga terhadap kepuasan konsumen dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas rasa produkmie gaga terhadap kepuasan konsumen. Desain penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif.Adapun yang menjadi populasi adalah masyarakat di Dusun VI Desa Patumbak Kampung dengan jumlah sebanyak 6000 orang, sehingga jumlah sampel ditentukan sebanyak 99 orang dengan menggunakan teknik sampel berdasarkan kemudahan (Conveniece/Accidental Sampling) kemudian menggunakan rumus slovin. Teknik pengumpulan data adalah dengan observasi, studi dokumentasidan angket (kuisioner) yang di berikan kepada responden.Uji validitas adalah bila rhitung> rtabel, df = n-2 (99-2 = 97). Dari hasil diperoleh rhitung> rtabel0,198, artinya pada indikator masing-masing variable dalam penelitian ini dinyatakan valid. Hasil uji reabilitas terhadap variabel penelitian diperoleh nilai Cronbach'sAlpha variable Kualitas Rasa Produk 0,729>0,60, sedangkan nilai Cronbach'sAlpha variabel Kepuasan Konsumen 0,728>0,60. Dapat disimpulkan bahwa indicator masing-masing variabel dari kuesioner dinyatakan reliabel.Teknik analisis data di proses menggunakan bantuan SPSS 26.0. yaitu uji regresi linier sederhana diperoleh nilai konstanta (a) sebesar 0,5465 dannilai (b) sebesar 0,709 sehingga persamaan regresi linier sederhana Y = 0,5465 + 0,709 + e, dimana Kualitas Rasa Produk mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Konsumen.Uji t diketahui hasil thitung14,886 > ttabel1,985, dimana Ho ditolak jika thitung>ttabel, artinya variabel Kualitas Rasa Produk Mie Gaga berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (Y). Uji Determinasi diperoleh nilai R sebesar 0,834 dannilai R Square sebesar 0,696 atau sama dengan 69,6%, sehingga dapat disimpulkan bahwa Pengaruh Kualitas Rasa Produk Mie Gaga terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus di Dusun VI Desa Patumbak Kampung Kec. Patumbak) sebesar 69,6% sedangkan sisanya 30,4% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.
URI: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2275
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER49.46 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LEMBAR PENGESAHAN.docxLEMBAR PENGESAHAN94.77 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI42.15 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR72.59 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK24.62 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I31.33 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II87.17 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III73.72 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV156.87 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V26.54 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA27.4 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docxLAMPIRAN103.06 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BIODATA.docxBIODATA31.41 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.