Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4017
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRAHMAWATI-
dc.contributor.author217115001-
dc.contributor.authorMujib, Abdul-
dc.date.accessioned2024-08-26T06:41:59Z-
dc.date.available2024-08-26T06:41:59Z-
dc.date.issued2023-07-18-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4017-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan Untuk, (1) Untuk menganalisis Pengaruh literasi digital Siswa Terhadap kemampuan penalaran matematika berbasis hots siswa di kelas VIII SMPN 1 pulaurakyat, (2) Untuk menganalisis Pengaruh literasi digital Siswa Terhadap kemandirian belajar siswa di kelas VIII SMPN 1 pulau rakyat, (3) Untuk menganalisis besarnya pengaruh literasi digital siswa terhadap kemampuan penalaran matematika berbasis HOTS dan kemandirian belajar siswa di kelas VIII SMPN 1 Pulau Rakyat, (4) Untuk menganalisis profile keterampilan literasi digital siswa di kelasSMPN 1 pulau rakyat. Penelitian ini memiliki sampel sebanyak 30 siswa. Penelitian ini menggunakan metode Mix Method. Dalam penelitian ini, data kuantitatif digunakan untuk melihat seberapa besar pengaruh literasi digital terhadap kemampuan penalaran matematis dan kemandirian belajar siswa, sedangkan data kualitatif digunakan untuk melihat bagaimana interaksi kemampuan penalaran matematis dan kemandirian belajar siswa yang diajarkan denga nliterasi digital. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner dan dokumentasi. Teknikan alisis data kuantitatif diguanakan uji Manova. Berdasarkan hasil kajian, dapat disimpulkan bahwa kemampuan literasi digital berperan penting dalam menunjang keberhasilan pembelajaran masa kini. Siswa dengan kemampuan literasi digital yang baikakan berupaya untuk mencari dan menyeleksi informasi yang penting dan memahami, mengkomunikasikan, dan menyampaikan gagasan-gasan dalam ruang digital. Hal ini sangat berpengaruh positif terhadap kemampuan penalaran matematis berbasis HOTS dan kemandirian belajar siswa SMPN 1 Pulau Rakyat. Berdasarkan nilai koefisien konstanta adalah sebesar 46,393 koefisien variabel literasi digital adalah sebesar 3,443 dan nilai negatifnya adalah 3,481. Sehingga diperoleh persamaan regresi Y= 46,393+3,443X1-3,481X2. Maka dapat disimpulkan literasi digital berpengaruh penting terhadap kemampuan penalaran matematis siswa berbasis HOTS dan kemandirian belajar siswa.en_US
dc.publisherPascasarjana Pendidikan Matematika 06 2024 PPS PEND.MMen_US
dc.subjectLiterasi Digitalen_US
dc.subjectKemampuan Penalaran Matematis Berbasis HOTSen_US
dc.subjectKemandirian Belajar Siswaen_US
dc.titlePENGARUH LITERASI DIGITALSISWA TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIKA BERBASIS HOTS DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA SMPN 1 PULAU RAKYATen_US
Appears in Collections:TESIS

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ABSTRAK.docxABSTRAK1.31 MBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I310.18 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II86.88 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III83.37 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV219.07 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V18.41 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BIODATA MAHASISWA.docxBIODATA MAHASISWA153.34 kBMicrosoft Word XMLView/Open
COVER.docxCOVER75.03 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI27.76 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA17 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR21.26 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LEMBAR PENGESAHAN.docxLEMBAR PENGESAHAN956.11 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.