Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4276
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSamosir, Nurjannah-
dc.contributor.author217115023-
dc.contributor.authorSalayan, Madyunus-
dc.date.accessioned2024-10-31T02:46:05Z-
dc.date.available2024-10-31T02:46:05Z-
dc.date.issued2023-08-15-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4276-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh yang signifikan model pembelajaran Problem Based Learning dengan berbantuan Geogebra terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis dan kemandirian belajar Siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Desain penelitian menggunakan Post-test Only Control Group Design. Penelitian ini hanya menggunakan satu kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI-IPA.4 SMA Negeri 1 Galang Tahun ajaran 2022/2023 berjumlah 34 orang. Instrumen pengumpulan data menggunakan tes dan angket. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Uji MANOVA satu jalur. Hasil uji MANOVA dengan analisis Hotelling’s Trace menunjukkan nilai signifikan 0.000 lebih kecil dari 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan model pembelajaran Problem Based Learning dengan berbantuan geogebra terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis dan kemandirian belajar siswa, Selain itu model pembelajaran problem based learning dengan bantuan geogebra juga berpengaruh secara signifikan terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis dan model pembelajaran problem based learning dengan bantuan geogebra juga berpengaruh secara signifikan terhadap kemandirian belajar siswa.en_US
dc.publisherPascasarjana Pendidikan Matematika 08 2024 PPS PEND.MMen_US
dc.subjectProblem Based Learningen_US
dc.subjectKemampuan Pemecahan Masalah Matematisen_US
dc.subjectKemandirian Belajar Siswaen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DENGAN BERBANTUAN GEOGEBRA TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWAen_US
Appears in Collections:TESIS

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ABSTRAK.docxABSTRAK1.61 MBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docxBAB I972.86 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB II.docxBAB II555.67 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB III.docxBAB III119.13 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB IV.docxBAB IV128.06 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB V.docxBAB V70.48 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BIODATA MAHASISWA.docxBIODATA MAHASISWA1.51 MBMicrosoft Word XMLView/Open
COVER.docxCOVER148.48 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI80.74 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA73.21 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR1.43 MBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docxLAMPIRAN7.14 MBMicrosoft Word XMLView/Open
SURAT PERNYATAAN TIDAK PLAGIAT.docxSURAT PERNYATAAN TIDAK PLAGIAT1.57 MBMicrosoft Word XMLView/Open
TANDA PERSETUJUAN TESIS.docxTANDA PERSETUJUAN TESIS1.67 MBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.