Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4276
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Samosir, Nurjannah | - |
dc.contributor.author | 217115023 | - |
dc.contributor.author | Salayan, Madyunus | - |
dc.date.accessioned | 2024-10-31T02:46:05Z | - |
dc.date.available | 2024-10-31T02:46:05Z | - |
dc.date.issued | 2023-08-15 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4276 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh yang signifikan model pembelajaran Problem Based Learning dengan berbantuan Geogebra terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis dan kemandirian belajar Siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Desain penelitian menggunakan Post-test Only Control Group Design. Penelitian ini hanya menggunakan satu kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI-IPA.4 SMA Negeri 1 Galang Tahun ajaran 2022/2023 berjumlah 34 orang. Instrumen pengumpulan data menggunakan tes dan angket. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Uji MANOVA satu jalur. Hasil uji MANOVA dengan analisis Hotelling’s Trace menunjukkan nilai signifikan 0.000 lebih kecil dari 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan model pembelajaran Problem Based Learning dengan berbantuan geogebra terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis dan kemandirian belajar siswa, Selain itu model pembelajaran problem based learning dengan bantuan geogebra juga berpengaruh secara signifikan terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis dan model pembelajaran problem based learning dengan bantuan geogebra juga berpengaruh secara signifikan terhadap kemandirian belajar siswa. | en_US |
dc.publisher | Pascasarjana Pendidikan Matematika 08 2024 PPS PEND.MM | en_US |
dc.subject | Problem Based Learning | en_US |
dc.subject | Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis | en_US |
dc.subject | Kemandirian Belajar Siswa | en_US |
dc.title | PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DENGAN BERBANTUAN GEOGEBRA TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA | en_US |
Appears in Collections: | TESIS |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 1.61 MB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx | BAB I | 972.86 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB II.docx | BAB II | 555.67 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB III.docx | BAB III | 119.13 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB IV.docx | BAB IV | 128.06 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB V.docx | BAB V | 70.48 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BIODATA MAHASISWA.docx | BIODATA MAHASISWA | 1.51 MB | Microsoft Word XML | View/Open |
COVER.docx | COVER | 148.48 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 80.74 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 73.21 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 1.43 MB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN.docx | LAMPIRAN | 7.14 MB | Microsoft Word XML | View/Open |
SURAT PERNYATAAN TIDAK PLAGIAT.docx | SURAT PERNYATAAN TIDAK PLAGIAT | 1.57 MB | Microsoft Word XML | View/Open |
TANDA PERSETUJUAN TESIS.docx | TANDA PERSETUJUAN TESIS | 1.67 MB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.