Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4376
Title: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS-ACHIVEMENT DIVISION ( STAD) TERHADAP MINAT BELAJAR dan HASIL BELAJAR SISWA Di MTS PP RAUDHATUL HASANAH
Authors: DEWI, SUSI REZKITA
151114038
Hidayat
Wardani, Hizmi
Keywords: Model Cooperative LearningTipe STAD,
minat dan hasil belajar matematika
Issue Date: 1-Dec-2020
Publisher: FKIP UMN AL WASHLIYAH 4 PEND. MM 2025
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Cooperative Learning tipe STAD (Student Teams Achievement Division) terhadap minat dan hasil belajar matematika siswa kelas 9 di Mts PP Raudhatul Hasanah.Penelitian ini termasuk penelitian experiment dengan desain penelitian pretest postest control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelasIX.Sampel yang digunakan adalah 2kelas yang diambil secara random (acak), yaitu kelasIX C sebagai kelas eksperimen, IX D sebagai kontrol (konvensional).Teknik pengambilan data pada penelitian ini dengan angket dan tes.Instrumen penelitian yang digunakan berupa lembar angket dan lembar soal test.Teknik analisis data menggunakan dengan teknik simple random sampling.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Student Teams Achievement Division(STAD) berpengaruh dalam meningkatkan minat dan hasil belajar Matematika siswa di Mts PP Raudhatul Hasanah. Hasil perhitungan menunjukkan Perbedaan rata-rata hitung untuk minat belajar siswa t hitung = 2,223 sedangkan taraf signifikan∝ = 0,05 dan berderajat kebebasan 58 adalah 1,76033 berarti t hitung≥ dari ttabel. Dan untukhasil data matematika siswa, thitung = 2,777 sedangkan tarafsignifikan∝ = 0,05 dan berderajat kebebasan 58 adalah 1,76033 berarti thitung≥darittabel, maka hipotesis H0 ditolak dan Haditerima atau dengan kata lain menunjukkan bahwa terdapat peningkatan minat dan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD.
URI: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4376
Appears in Collections:PENDIDIKAN MATEMATIKA

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ABSTRAK INGGRIS.docxABSTRAK INGGRIS.docx441.73 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK19.73 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BIODATA MAHASISWA.docx
  Restricted Access
BIODATA MAHASISWA426.04 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
COVER.docxCOVER46.46 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR GAMBAR.docxDAFTAR GAMBAR12.89 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI24.49 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR LAMPIRAN.docxDAFTAR LAMPIRAN13.8 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA17.59 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR TABEL.docxDAFTAR TABEL14.91 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR72.44 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN SKRIPSI.docxLAMPIRAN SKRIPSI344.7 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LEMBAR PERSETEJUAN SKRIPSI.docxLEMBAR PERSETEJUAN SKRIPSI247.91 kBMicrosoft Word XMLView/Open
SP. PLAGIAT.docxSP. PLAGIAT219.22 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docxBAB I117.71 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB II.docxBAB II122.48 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB III.docxBAB III164.84 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV185.98 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docxBAB V109.54 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.