Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/747
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSEMBIRING, KRISTINA-
dc.date.accessioned2022-03-29T04:16:07Z-
dc.date.available2022-03-29T04:16:07Z-
dc.date.issued2019-08-01-
dc.identifier.other151364069-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/747-
dc.description.abstractKeberhasilan belajar yang dipengaruhi oleh faktor sekolah di antaranya adalah faktor kreatifitas guru dalam menggunakan metode dalam proses pembelajaran, guru berharap peserta didik tidak hanya dapat menguasai materi bahan ajar saja tetapi juga berharap peserta didik juga dapat berpartisipasi atau berperan aktif dalam kegiatan belajar demi kesuksesan mencapai tujuan pembelajaran. Selain metode Konvensional dapat juga menggunakan model Think Pair Share. Dalam penelitian ini metode yang di gunakan adalah metode penelitian Eksperimen. Variabel bebas merupakan model pembelajaran Think Pair Share dan Konvensional, sedangkan variabel terikat merupakan tes hasil belajar ekonomi. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Tanjung Morawa. Sampel yang diguakan dalam penelitian ini yaitu 2 kelas Skripsi ini berjudul “Perbandingan model pembelajaran think pair share dan konvensional terhadap hasil belajar mata pelajaran ekonomi siswa kelas X SMA Negeri 1 Tanjung Morawa T.A 2018/2019”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar menggunakan model Pembelajaran Think Pair Share dan Konvensional pada mata pelajaran ekonomi siswa kelas X SMA Negeri 1 Tanjung Morawa T.A 2018/2019. Instrumen yang digunakan adalah tes hasil belajar siswa yang berbentuk soal pilihan berganda sebanyak 20 soal yang di ambil dari buku ekonomi kelas X. Penelitian ini di gunakan perhitungan statistik dengan uji t hipotesis yaitu uji kesamaan dua rata-rata dengan dua pihak. Dari hasil penelitian diperoleh rata-rata posttest hasil belajar ekonomi siwa kelas eksperimen sebesar 72,97 dengan simpangan baku 111,41 dan nilai rata-rata hasil posttest hasil ekonomi pada belajar kelas kontrol sebesar 64,37 dengan simpangan baku 9,67. Setelah di berikan perlakuan yang berbeda yaitu kelas eksperimen di berikan perlakuan model pembelajaran Think Pair Share dan kelas kontrol diberikan perlakuan Konvensional. Diperoleh kesimpulan bahwa pengajaran dengan menggunakan model pembelajaran Think Pair Share memperoleh nilai yang lebih tinggi dibandingkan dengan menggunakan Konvensional. Hal ini dapat di ketahui dan rata-rata hasil belajar ekonomi siswa dimana rata-rata kelas eksperimen diperoleh sebesar 72,97 sedangkan kelas kontrol memperoleh rata-rata 64,37.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 87 PENDEK 2019en_US
dc.subjectModel pembelajaran Think Pair Shareen_US
dc.subjectPembelajaran Konvensionalen_US
dc.title“PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE DAN KONVENSIONAL TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 TANJUNG MORAWA T.A 2018/2019”en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER .docxCOVER94.07 kBMicrosoft Word XMLView/Open
halaman persetujuan.docxLEMBAR PERSETUJUAN16.87 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI baru.docxDAFTAR ISI21.13 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR20.25 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK19.7 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I..docx
  Restricted Access
BAB I18.31 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II51.33 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III27.51 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV29.89 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V16.36 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA13.63 kBMicrosoft Word XMLView/Open
Lampiran.docxLAMPIRAN28.17 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BIODATA MAHASISWA.docxBIODATA41.34 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.