Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/863
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorBARA, HASNAN BATU-
dc.date.accessioned2022-04-07T08:15:20Z-
dc.date.available2022-04-07T08:15:20Z-
dc.date.issued2017-10-12-
dc.identifier.other131484037-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/863-
dc.description.abstractTujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah mengetahui pengaruh layanan informasi melalui metode ceramah terhadap sikap berpikir positif siswa dalam belajar pada siswa SMK Taruna Tekno Nusntara Medan. jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan populasinya adalah siswa kelas XI SMK Taruna Tekno Nusantara Medan yang berjumlah 26 siswa. Hasil penelitian menunjukan bahwa sikap berpikir positif siswa dalam belajar sebelum diberikan layanan informasi dengan metode ceramah termasuk kriteria rendah dengan rata-rata pretest sebesar 54,5 dan setelah diberikan layanan informasi melalui teknik jigsaw termasuk dalam kriteria sangat tinggi dengan rata-rata post test 103, sehingga terjadi peningkatan sebesar 49,5. Dari perhitungan diperoleh hasil t hitung 5,90 dengan taraf signifikan 5% dan db=N-1 = 26-1 = 25, maka 5,90 > 1,697. Dengan demikian koefisien t hitung sebesar 146,2308 adalah signifikan pada taraf signifikan 5%. Hal ini menunjukan bahwa layanan informasi dengan metode ceramah yang diberikan kepada siswa SMK Taruna Tekno Nusantara Medan, merupakan bentuk layanan dan metode yang baik bagi siswa, hal ini terbukti pada diri siswa setelah mendapatkan layanan dengan metode atau perlakuan yang memberikan kemajuan dalam mengurangi kejenuhan belajar pada siswa dengan mencapai rata-rata peningkatan yang cukup signifikan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah menambahkan pengetahuan sikap berpikir positif siswa dalam belajar, sehingga siswa menjadi konsentrasi dalam belajar dan minat belajarnya lebih besar dari sebelumnya. Hal ini dapat dilihat dari perubahan tingkah laku belajar siswa. Saran yang dapat diambil sebaiknya orang tua membina, membimbing dan menjalin komunikasi yang baik dengan anaknya sehingga jika anak dalam keadaan kurang dalam belajarnya, orang tua dapat memberikan pemahaman dan penjelasan dengan baik, agar anak dapat meningkatkan minat belajar yang baik.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 75 BK 2017en_US
dc.titlePENGARUH LAYANAN INFORMASI DENGAN METODE CERAMAH TERHADAP SIKAP BERPIKIR POSITIF SISWA KELAS IX SMK TERUNA TECNO NUSANTARA MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER Skripsi.docxCOVER90.01 kBMicrosoft Word XMLView/Open
TANDA PERSETUJUAN Skripsi.docxLEMBAR PERSETUJUAN22.77 kBMicrosoft Word XMLView/Open
Daftar Isi P+.docxDAFTAR ISI24.99 kBMicrosoft Word XMLView/Open
Kata Pengantar.docxKATA PENGANTAR34.62 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK Indo.docxABSTRAK15.59 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I35.76 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II59.84 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III41.98 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV DAN BAB V59.69 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
Daftar pustka Proposal P+.docxDAFTAR PUSTAKA17.94 kBMicrosoft Word XMLView/Open
Angket P+, lamp. 1.docxLAMPIRAN23.69 kBMicrosoft Word XMLView/Open
Lampiran 2, 6,7.docxLAMPIRAN159.96 kBMicrosoft Word XMLView/Open
Lampiran 3,4,5 RPL.docxLAMPIRAN51.02 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN 8.docxLAMPIRAN15.28 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN 9.docxLAMPIRAN17.57 kBMicrosoft Word XMLView/Open
Lampiran 10.docxLAMPIRAN22.74 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.