Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/506
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPUTRI, DINDA GIRIANA-
dc.date.accessioned2022-02-02T03:08:42Z-
dc.date.available2022-02-02T03:08:42Z-
dc.date.issued2021-07-06-
dc.identifier.other171124003-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/506-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui skor hasil belajar fisika siswa yang diajarkan dengan menggunakan media pembelajaran e-learning quipper school serta untuk mengetahui adanya pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar fisika siswa dengan menggunakan media pembelajaran quipper school pada materi usaha dan energy dikelas X SMA Swasta Istiqlal Deli Tua tahun pelajaran 2020/2021. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPA SMA Swasta Istiqlal Deli Tua yang terdiri dari 5kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling dengan sampel penelitian yaitu kelas X IPA 2yang berjumlah 32 siswa. Penelitian ini menggunakan metode pre-eksperimental. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Rata-rata skor pada kelas penelitian dengan media pembelajaran e-learning quipper school adalah 84,2dengan standar deviasi17,57. (2) Jikathitung≥ ttabel, maka hipotesis alternatif (H_α) diterima. Sedangkan jika thitung ≤ttabel, maka hipotesis alternatif (H_α) ditolak. Dari hasil perhitungan ternyata thitung≥ ttabel atau(52,6≥1,68), maka hipotesis alternatif (H_α) diterima. (3) Dari hasil perhitungan stastitika uji t-student, ternyata thitung>ttabel, maka media pembelajaran e-learning quipper school memiliki pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar fisika siswa padam ateri usaha dan energy kelas X di SMA Swasta Istiqlal Deli Tua tahun Pelajaran 2020/2021. Dengan demikian penelitian ini menunjukan adanya pengaruh yang signifikan pada penggunaan media pembelajaran e-learning quipper school terhadap hasil belajar fisika siswa SMA Swasta Istiqlal Deli Tua.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 03 PEND.FIS 2021en_US
dc.subjectMedia Pembelajaranen_US
dc.subjectquipper schoolen_US
dc.subjectHasil Belajar Siswaen_US
dc.subjectFisika.en_US
dc.titlePengaruh media pembelajaran E-Learning terhadap hasil belajar fisika siswa pada masa Pandemi Covid-19 di SMA Swasta Istiqlal Deli Tua T.P 2020/2021en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER SKRIPSI.docxCOVER159.34 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LEMBAR PENGESAHAN.docxLEMBAR PENGESAHAN19.01 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI18.71 kBMicrosoft Word XMLView/Open
kata pengantar.docxKATA PENGANTAR47.09 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK14.12 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I29.72 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II967.61 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III40.63 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
Bab IV.docx
  Restricted Access
BAB IV40.55 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V17.94 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
daftar pustaka.docxDAFTAR PUSTAKA19.29 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN A SILABUS.docxLAMPIRAN18.31 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN B RPP.docxLAMPIRAN18.76 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN C MATERI.docxLAMPIRAN2.73 MBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN D SOAL E JAWABAN.docxLAMPIRAN50.17 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN F G H I.docxLAMPIRAN46.26 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN J TABEL LILIEFORS.docxLAMPIRAN22.24 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN K TABEL P MOMEN.docxLAMPIRAN16.29 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN L TABEL DISTRIBUSI NORMAL.docxLAMPIRAN32.01 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN M t-tabel.docxLAMPIRAN17.15 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BIODATA MAHASISWA.docBIODATA29 kBMicrosoft WordView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.