Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4055
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMunandar, Hari-
dc.contributor.author207115005-
dc.contributor.authorPanjaitan, Dedy Juliandri-
dc.date.accessioned2024-09-03T02:05:30Z-
dc.date.available2024-09-03T02:05:30Z-
dc.date.issued2022-08-04-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4055-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) dan Problem Based Learning (PBL) ditinjau dari minat belajar dan literasi matematika siswa. Instrumen yang digunakan untuk pengumpulan data adalah tes, observasi dan wawancara. Metode yang digunakan adalah quasi experiment dengan desain Nonequivalent Control Group Design. Terdapat dua kelas eksperimen yang diberikan perlakuan. Kelas eksperimen I dengan pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) dan kelas eksperimen II dengan Problem Based Learning (PBL). Dari hasil uji analisis data disimpulkan bahwa: (1) Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) efektif ditinjau dari minat belajar dan literasi matematika siswa. (2) Pendekatan Problem-Based Learning (PBL) efektif ditinjau dari minat belajar dan literasi matematika siswa. (3) Secara Deskriptif: Terdapat perbedaan efektivitas pada kelas pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) dan Problem-Based Learning (PBL) ditinjau dari minat belajar dan literasi matematika. (4) Secara Representatif: Terdapat perbedaan efektivitas pada kelas pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) dan Problem-Based Learning (PBL) ditinjau dari minat belajar tetapi, Tidak terdapat perbedaan efektivitas ditinjau dari literasi matematika siswa.en_US
dc.publisherPascasarjana Pendidikan Matematika 07 2024 PPS PEND.MMen_US
dc.subjectEfektivitasen_US
dc.subjectContextual Teaching and Learningen_US
dc.subjectProblem Based Learningen_US
dc.titleEFEKTIVITAS PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DITINJAU DARI MINAT BELAJAR DAN KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKAen_US
Appears in Collections:TESIS

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ABSTRAK.docxABSTRAK351.1 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docxBAB I57.15 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB II.docxBAB II72.07 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB III.docxBAB III60.83 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB IV.docxBAB IV88.35 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB V.docxBAB V23.46 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BIODATA MAHASISWA.docxBIODATA MAHASISWA183.71 kBMicrosoft Word XMLView/Open
COVER.docxCOVER91.41 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI35.89 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA29 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR121.85 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN 1 TESIS.docxLAMPIRAN 1 TESIS67.72 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN 2 TESIS.docxLAMPIRAN 2 TESIS189.81 kBMicrosoft Word XMLView/Open
TANDA PERSETUJUAN TESIS.docxTANDA PERSETUJUAN TESIS178.78 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.