Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4055
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Munandar, Hari | - |
dc.contributor.author | 207115005 | - |
dc.contributor.author | Panjaitan, Dedy Juliandri | - |
dc.date.accessioned | 2024-09-03T02:05:30Z | - |
dc.date.available | 2024-09-03T02:05:30Z | - |
dc.date.issued | 2022-08-04 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4055 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) dan Problem Based Learning (PBL) ditinjau dari minat belajar dan literasi matematika siswa. Instrumen yang digunakan untuk pengumpulan data adalah tes, observasi dan wawancara. Metode yang digunakan adalah quasi experiment dengan desain Nonequivalent Control Group Design. Terdapat dua kelas eksperimen yang diberikan perlakuan. Kelas eksperimen I dengan pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) dan kelas eksperimen II dengan Problem Based Learning (PBL). Dari hasil uji analisis data disimpulkan bahwa: (1) Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) efektif ditinjau dari minat belajar dan literasi matematika siswa. (2) Pendekatan Problem-Based Learning (PBL) efektif ditinjau dari minat belajar dan literasi matematika siswa. (3) Secara Deskriptif: Terdapat perbedaan efektivitas pada kelas pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) dan Problem-Based Learning (PBL) ditinjau dari minat belajar dan literasi matematika. (4) Secara Representatif: Terdapat perbedaan efektivitas pada kelas pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) dan Problem-Based Learning (PBL) ditinjau dari minat belajar tetapi, Tidak terdapat perbedaan efektivitas ditinjau dari literasi matematika siswa. | en_US |
dc.publisher | Pascasarjana Pendidikan Matematika 07 2024 PPS PEND.MM | en_US |
dc.subject | Efektivitas | en_US |
dc.subject | Contextual Teaching and Learning | en_US |
dc.subject | Problem Based Learning | en_US |
dc.title | EFEKTIVITAS PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DITINJAU DARI MINAT BELAJAR DAN KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA | en_US |
Appears in Collections: | TESIS |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 351.1 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx | BAB I | 57.15 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB II.docx | BAB II | 72.07 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB III.docx | BAB III | 60.83 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB IV.docx | BAB IV | 88.35 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB V.docx | BAB V | 23.46 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BIODATA MAHASISWA.docx | BIODATA MAHASISWA | 183.71 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
COVER.docx | COVER | 91.41 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 35.89 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 29 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 121.85 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN 1 TESIS.docx | LAMPIRAN 1 TESIS | 67.72 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN 2 TESIS.docx | LAMPIRAN 2 TESIS | 189.81 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
TANDA PERSETUJUAN TESIS.docx | TANDA PERSETUJUAN TESIS | 178.78 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.