Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4375
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | KINANTI, ADINDA | - |
dc.contributor.author | 171114043 | - |
dc.contributor.author | Panjaitan, Dedy Juliandri | - |
dc.date.accessioned | 2025-01-15T07:59:46Z | - |
dc.date.available | 2025-01-15T07:59:46Z | - |
dc.date.issued | 2021-09-28 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4375 | - |
dc.description.abstract | Permasalahan dalam penelitian ini yaitu banyak hambatan-hambatan yang siswa alami dalam proses pembelajaran materi bangun datar segi tiga akibat pandemi covid-19. Learning obst acle siswa pada materi bangun datar segitiga akibat pandemi covid-19 mencakup pada tiga indikator dalam penelitian.Learning obstacle yang dialami siswa meliputi ontogenic obstacle yaitu hambatan yang terjadi karena kurang kesiapan siswa yang dalam menerima sebuah materi bangun datar segitiga yang dilakukan secara daring.Epistemologi obstacle yaitu hambatan karena keterbatasan pemahaman siswa tentang materi bangun datar segitiga, akibat pandemi covid-19 sekolah membuat pertemuan tatap muka yang sedikit antara guru dan siswa sehingga siswa tidak memahami langkah-langkah yang diberikan oleh guru, siswa juga sulit memahami bentuk soal keliling dan luas segitiga bahkan siswa merasa terbebani dengan tugas-tugas yang diberikan oleh guru terlalu banyak. Learning obstacle siswa akibat faktor eksternal bahwa sebagi ansiswa tidak mendapat dukungan dari orang tua bahkan siswa juga tidak memberikan fasilitas yang baik kepada siswa.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui learning obstacle yang dialami oleh siswa pada materi bangun datar segi tiga akibat pandemi covid-19 di MTs Bidayatul Hidayah T.P 2020/2021.Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam hasil uji validitas memperoleh nilai rhitung adalah 0,367.Hasil rhitung kemudian dikonsultasikan dengan nilai C ronbach’s Alpha yaitu 0,929. Berarti sesuai dengan kriteria penilaian bahwa r hitung>rtabel. | en_US |
dc.publisher | FKIP UMN AL WASHLIYAH 3 PEND. MM 2025 | en_US |
dc.subject | Learning Obstacle Siswa | en_US |
dc.subject | MateriBangun Datar Segitiga | en_US |
dc.subject | Pandemi Covid-19 | en_US |
dc.title | ANALISIS LEARNING OBSTACLE SISWA PADA MATERI SEGITIGA AKIBAT PANDEMI COVID-19 DI MTs BIDAYATUL HIDAYAH T.P 2020/2021 | en_US |
Appears in Collections: | PENDIDIKAN MATEMATIKA |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
ABSTRAK.docx | ABSTARAK | 133.13 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BIODATA.docx Restricted Access | BIODATA | 76.65 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
COVER.docx | COVER | 93.43 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 32.99 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 21.56 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 190.82 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN 1.docx | LAMPIRAN 1 | 10.83 MB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN 2.docx | LAMPIRAN 2 | 59.09 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN 3.docx | LAMPIRAN 3 | 3.56 MB | Microsoft Word XML | View/Open |
LEMBAR PENGESAHAN.docx | LEMBAR PENGESAHAN | 73.13 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx | BAB I | 118.7 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB II.docx | BAB II | 118.83 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB III.docx | BAB III | 119.95 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 184.78 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx | BAB V | 99.02 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.