Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4382
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRAHMA SARI LUBIS, PUTRI-
dc.contributor.author151364134-
dc.contributor.authorSiregar, Rosmawaty-
dc.contributor.authorSakdiah, Khairani-
dc.date.accessioned2025-01-16T07:30:31Z-
dc.date.available2025-01-16T07:30:31Z-
dc.date.issued2019-07-18-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4382-
dc.description.abstractPenelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya hasil belajar yang didapat oleh siswa khususnya untuk siswa kelas X dalam proses belajar mengajar yang dilaksanakan.Banyak siswa yang bisa mengerti dan paham dengan materi ajar yang disampaikan,tetapi tidak sedikit siswa yang tidak mengerti apa yang disampaikan oleh gurubahkan sama sekali tidak tahu apa yang guru maksudkan. Di dalam pembuatan rencana pembelajaran semua tujuan pembelajaran pada satu topik materi pembelajaran adalah membuat siswa yang sebelumnya tidak mengerti menjadi mengerti,yang sebelumnya tidak tahu menjadi tahu dan pada akhirnya semua guru berkeinginan agar peserta didiknya bisa menyera papa yang diberikan dalam pembelajaran tersebut dan mendapat hasil belajar yang memuaskan. Tetapi pada kenyataannya tidak semua peserta didiknya bisa mendapatkan apa yang diinginkan.Penelitian ini adalah kegiatan dalam kelas yang merupakan Penelitian tindakan kelas(PTK),dengan sampelnya adalah siswa pada kelas X diSMA PAB 3 Medan,Dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif teknik jigsaw. Pada siklus Idan II setelah diberikan tindakan dengan menggunakan strategi kooperatif tipe jigsaw di peroleh data bahwa siswa yang tuntas belajar pada siklus Iadalah 15 siswa atau 42,85% sedangkan siswa yang tidak tuntas adalah 20 siswa atau 57,14%dengan nilai rata-rata < 80. Sedangkan pada siklus II, siswa yang tuntas belajaradalah 28 siswa atau 80% sedangkan siswa yang tidak tuntas adalah 7 siswa atau20%dengannilai rata-rata>80,dan nilai ini sudah mencapai nilai diatas KKM.en_US
dc.publisherFKIP UMN Al-WASHLIYAH 04 PENDEK 2025en_US
dc.subjectmodel pembelajaran kooperatifen_US
dc.subjectteknik jigsawen_US
dc.subjectprestasi belajar siswaen_US
dc.titleUPAYAPENINGKATANPRESTASIBELAJARSISWADENGANMENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVELEARNING TEKNIK JIGSAW PADA MATA PELAJARANEKONOMI DIKELASXSMAPAB MEDANen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ABSTRACT.docx292.29 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docx14.84 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BIODATA MAHASISWA.docx
  Restricted Access
380.53 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
COVER.docx162.76 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR GAMBAR.docx13.11 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docx16.64 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR PUSTAKA.docx27.83 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR TABEL.docx13.25 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docx30.95 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN SKRIPSI.docx44.44 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI.docx320.25 kBMicrosoft Word XMLView/Open
SURAT PLAGIAT.docx305.73 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docxBAB I102.65 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB II.docxBAB II121.67 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB III.docxBAB III137.82 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV115.69 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docxBAB V96.42 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.