Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4565
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMUNANDAR, VERISSA-
dc.contributor.author201424004-
dc.contributor.authorDarwis, Umar-
dc.date.accessioned2025-04-24T04:34:26Z-
dc.date.available2025-04-24T04:34:26Z-
dc.date.issued2024-07-09-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4565-
dc.description.abstractPenelitian ini di latar belakangi dengan rendahnya penguasaan kosa kata bahasa Inggris anak pada RA Nur Aisyah,hal ini terlihat bahwa penguasaan kosa kata bahasa Inggris masih tergolong menggunakan cara yang belum menarik sehingga anak merasa bosan dan akhirnya sedikit akan minat dalam bahasa Inggris. Keterbatasan kemampuan tersebut membuat anak juga terbatas dalam perbendaharaan kosa kata. Untuk membantu anak belajar penguasaan kosa kata bahasa Inggris secara menyenangkan diperlukan adanya sebuah media yang dapat merangsang anak.Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui efektivitas penggunaan media permainan ular tangga terhadap penguasaan kosa kata bahasa Inggris pada anak kelompok A di RA NurAisyah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode eksperimen dengan desain penelitian pre eksperimen tipe one group pretest-posttest design. Dalam penelitian ini populasinya adalah seluruh anak di RA NurAisyah Kec. Medan Johor dengan jumlah 57 orang.Sampel penelitian adalah kelompok A yang jumlah siswanya yaitu 20 orang anak.Hasil rata-rata pretest 4,5 setelah pretest dilakukan kemudian diberikan perlakuan berupa penggunaan media permainan ular tangga terhadap penguasaan kosa kata bahasa Inggris anak, selama pelaksanaan treatment terjadi suatu peningkatan yang terlihat dari hasil posttest yang mana rata-ratanya yaitu 9,75. Untuk menguji signifikasi dengan cara membandingkan t0 (“t” hitung) dengant t(“t”tabel).Sesuai hasil penelitian diperoleh nilai T hitung=2,231>1,729, dan dk=(n-1)=(20-1)=19 dan taraf nyata α=0,05 sehingga dapat disimpulkan diperoleh nilai T hitung>T tabel(2,231) (1,729)dengan demikian hipotesis H0 ditolak dan Haditerima. Maka hipotesisalternative(ha)diterima danhipotesisnihil (h0)di tolak.Jadi dapat disimpulkan bahwa media permainan ular tangga efektif terhadap penguasaan kosa kata bahasa Inggris anak.en_US
dc.publisherFKIP UMN Al-WASHLIYAH 03 PG-PAUD 2025en_US
dc.subjectMedia Permainan Ular Tanggaen_US
dc.subjectPenguasaan Kosa kata bahasa Inggrisen_US
dc.subjectAnak Usia Dinien_US
dc.titleEFEKTIVITAS MEDIA PERMAINAN ULARTANGGA TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATABAHASA INGGRIS PADA ANAK KELOMPOKA DI RANUR AISYAHKEC. MEDAN JOHOR TA2023-2024en_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ABSTAK.docxABSTAK546.05 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BIODATA.docx
  Restricted Access
BIODATA140.42 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
COVER.docxCOVER21.56 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI24.67 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA28.45 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR55.32 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docxLAMPIRAN516.97 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LEMBAR PENGESAHAN.docxLEMBAR PENGESAHAN268.84 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docxBAB I129.13 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB II.docxBAB II343.18 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB III.docxBAB III171.49 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV757.97 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docxBAB V98.76 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.